Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Usaha Batu Bata di Desa Waduwani Masih Menjanjikan

Kegiatan usaha batu bata di Desa Waduwani, Kecamatan Woha.

Bima, Bimakini.- Warga Desa Waduwani, Kecaman Woha, Kabupaten Bima, menekuni usaha batu bata tradiaional. Usaha batu bata masih memberi keuntungan bagi warga setempat.

Salah seorang pengrajin batu bata, Idham (47) mengaku,  menekuni usaha ini sejak  2000 silam.  Dia ditemani istri dan anaknya.

“Alhamdulillah setiap tahun kami tetap produksi batu bata, bahkan setiap bulannya kami bisa dapat untung Rp 3  juta, paling rendah dalam sebulan dapat Rp 2,5 j juta,” ungkapnya, Kamis.

Idham juga mengungkapkan, tetap mendapat pesanan dari berbagai daerah di Kecamatan Woha, hingga Kota Bima. Dari hasil usahanya ini, sudah bisa membeli tanah hingga membangun rumah yang layak untuk keluarganya.

Bapak  enam anak ini juga sukses menyekolahkan anak-anakya, biarpun hanya sampai lulusan SMA.  “Anak saya enam, Alhamdulillah dapat saya sekolahkan sampai SMA, ada yang sudah nikah dan ada yang ikut membantu usaha ini,” uujarnya.

Pengusaha batu bata di Waduwani berharap Pemerintah Daerah dapat memberi perhatian mereka. (ADI)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Memeriahkan HUT ke-72 RI, Karang Taruna Desa Waduwani, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima menggelar Lomba Panjat Pinang, Kamis (17/8/2017). Bukan hanya soal mengejar...

Ekonomi

Bima,  Bimakini.- Kepala Desa Waduwani, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Ramli Junaid menyerahkan bantuan bagi 38 pedagang bakulan, Senin (10/7/2017). Banguan itu bersumber dari Anggaran...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa Waduwani Kecamatn Woha Kabupaten Bima menyosialisasikan Alokasi Dana Desa dan Dana Dari APBN  (ADD/DDA) yang sudah diterima. Sosialisasi itu dipimpin oleh...