Hukum & Kriminal

Warga Dara Ancam Duduki Lahan Ama Hami

Warga  Dara saat mendatangi DPRD Kota Bima.

Kota Bima, Bimakini.- Warga Kelurahan Dara mengancam akan menduduki lahan laut timbunan Ama Hami, jika Pemkot Bima  tidak serius  menuntaskan rekomendasi pansus Ama Hami. Juga  janji Walikota memberikan kompensasi pada masyarakat pejuang penimbunan dan pencaplokan laut Ama Hami.

Warga Dara juga  mendorong DPRD Kota Bima untuk memanggil kembali Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi atas janjinya menuntaskan rekomendasi pansus Ama Hami. Termasuk janji kompensasi.

Hal itu disampaikan  warga Dara saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Kantor DPRD Kota Bima, Senin (15/6). “Kalau memang tak serius lebih baik kami yang duduki ditimbun laut itu,” tegas Herman, MPd.

Menurut Herman, sudah tidak ada niat baik Pemkot Bima menindaklanjuti rekomendasi tersebut. Terbukti saat pihaknya meminta salinan dokumen tentang sejauh mana langkah hukum dilakukan Pemkot Bima tidak ada kejelasan.  Bahkan katanya sudah ada pengacara Negara, namun tidak  jelas.

Harusnya pemerintah berterimakasih pada warga Dara sudah berjuang mati-matian untuk merebut kembali laut Ama Hami. Namun kenyataann tidak ada.

Mereka juga berjanji akan datang lagi ke kantor dewan, jika tidak ada respon dari Pemkot Bima. (DED)

Share
  • 30
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top