Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Warga Dara Tuding Wali Kota Bima dan  Dewan Kompromi Soal Perampasan Laut Ama Hami

Warga Dara saat mendatangi kantor DPRD Kota Bima, Kamis.

Kota Bima, Bimakini.- Warga Kelurahan Dara menuding Wali Kota Bima dan anggota  dewan sudah berkompromi dengan oknum penimbun laut Ama Hami. Setelah melihat tidak ada keseriusan menindaklanjuti rekomendasi Pansus.

Warga Dara pun mendatangi DPRD Kota Bima, Kamis (11/6) pagi. Rencana  audensi dibatalkan sepihak oleh anggota dewan.

Perwakilan  warga Dara, Herman, MPd mengaku kecewa dengan sikap DPRD hari ini. Secara  sepihak membatalkan agenda audensi yang sudah dijadwalkan.

Kata Herman, warga Dara sudah mengajukan surat ke DPRD sejak 2 Juni dan menunggu 10 hari. Ini bukti bahwa  anggota dewan tidak serius mengawal hasil rekomendasi Pansus Ama Hami.

“Kalau seperti ini kami bisa menaruh curiga, jika DPRD dan Wali Kota sudah tak mau lagi mengurus soal penimbunan laut dan kepemilikan laut,” sesal Herman.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Bahkan kata Herman, pihaknya  menduga ada main mata dewan dan Wali kota bersama oknum yang menimbun laut Ama Hami. “Kalau serius kan sudah digugat oleh Pemkot Bima melalui tim pengacara negara, ini tak ada kabar apapun,” ujarnya.

Beberapa kali pertemuan dengan warga Dara dilakukan, namun sampai saat ini tidak ada kejelasan.   Janji akan memberikan kompensasi atas perjuangan masyarakat Dara memperjuangkan pencaplokan laut Ama Hami kandas. Malah lain peryataannya dulu dan sekarang.

“Saat didatangi perwakilan warga di rumah, malah peryataan Wali kota Bima berbeda, katanya tidak bisa memberikan kompensasi atas perjuangan warga Dara,” ungkapnya.

Tambah Herman, warga Dara sadar akan hukum, perjuangan itu bukan untuk memiliki lahan  Ama Hami, namun kepentingan kepemilikan Negara.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dia mengancam, jika tidak ada keseriusan akan menduduki lahan timbunan Ama Hami. “Kami duduki saja, dari pada pemerintah biaran oknum memilikinya menguasai laut,” pungkasnya. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima kembali menggelar Rapat Paripurna Pelantikan anggota dewan Pergantian ANtar Waktu (PAW), Rabu 31 Januari...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima menggelar rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah/janji Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Bulan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- DPRD Kota Bima menggelar Rapat Paripurna Ke-1 dalam rangka Penetapan Program kerja tahunan DPRD Kota Bima tahun Dinas 2024 serta Penetapan...

Berita

Oleh : Munir Husen (Dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bima) Kota pada hakekatnya adalah suatu tempat yang berkembang terus menerus sesuai dengan perkembangan zaman...

Opini

Oleh : Munir Husen (Dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bima) Pemerintah Daerah dan DPRD adalah unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah. Keberadaan anggota DPRD pada tataran...