Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Wawali Kota Bima Serahkan Bantuan Ternak Unggas

Wawali Kota Bima, Feri Sofiyan, SH  menyerahkan bantuan ternak unggas.

Kota Bima, Bimakini.- Wakil Wali (Wawali) Kota Bima, Feri Sofiyan, SH  menyerahkan bantuan ternak unggas untuk 12 kelompok, Senin (15/6) di Kelurahan Jatiwangi.

Penyerahan bantuan yang bersumber dari APBD TA 2020 Dinas Pertanian ini diwakilkan kepada Kelompok ternak “Harmoni Jaya” yang berada di puncak gunung Jatiwangi Kelurahan Jatiwangi, Kecamatan Asakota.

Hadir pula Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kota Bima, Drs H Sukri, MSi, Camat Asakota, Lurah Jatiwangi dan pendamping ekonomi serta para kelompok  bantuan.

Wawali Kota Bima, Feri Sofiyan, SH mengatakan, penyerahan bantuan secara simbolis bibit unggas ini sebagai salah satu implementasi visi misi pemerintah daerah dalam pengembangan lapangan kerja baru. Sekaligus pemberdayaan kemiskinan Kota Bima.

Diakuinya dengan pemberian bibit unggas ini diharapkan mampu mendorong dan merangsang kelompok pemuda menjadi wirausahawan andal. Sekaligus menjadi contoh bagi kelompok pemuda lainnya yang tersebar di Kota Bima.

“Semoga apa yang dihajatkan hari ini dapat bernilai positif dan dapat menambah serta memiliki nilai lebih dalam menambah income perkapita penduduk. Saya juga akan terus memantau usaha yang dibangun oleh kelompok ternak unggas yang ada di kelurahan jatiwangi,” ujarnya.

Kepala Dinas Pertanian Kota Bima, Ir Darwis menyampaikan jumlah yang mendapat bantuan sebanyak 100 kelompok ternak ayam dengan jumlah 80.000 ekor (800 Box). 10 kelompok ternak entok/bebek dengan jumlah 800 ekor dan beberapa tempat pakan, minum dan vitamin. Sedangkan untuk kadang merupakan swadaya dari kelompok masing-masing.

Pendistribusian dilakukan tujuh tahap. Ini tahap pertama yang diberikan kepada 12 kelompok. Tahap ke dua  24 Juni 2020 diberikan kepada 15 kelompok, tahap ke tiga 1 Juli 2020 15 kelompok.

Tahap ke empat pada 8 Juli 2020 dengan 15 kelompok. Tahap ke lima  15 Juli 2020 dengan 15 kelompok, tahap ke enam dengan jumlah kelompok. Terakhir 29 Juli 2020 dengan 10 kelompok. (BE06)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Wakil Wali Kota Bima, Feri Sofiyan, SH akan mengajukan Peninjauan Kembali  (PK) atas Putusan Kasasi oleh Mahkamah Agung (MA) yang memvonisnya...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Putusan Kasasi Mahkamah Agung (MA) RI, atas kasus dermaga di Bonto, Kelurahan Jatiwangi, Kota Bima, akhirnya memustuskan pidana penjara enam bulan...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Setelah divonis bersalah karena melanggar Pasal 109 UU Nomor 23 Tahun 2009 Tentang Pengelolaan Lingkungan Hidup, Tim Penasehat Hukum (PH) Feri...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Wakil Wali Kota Bima, Feri Sofiyan, SH divonis satu tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bima, Rabu (17/11/2021). Vonis itu...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Peternak di Kota Bima menyorot program pembagian bibit ayam oleh Pemerintah Kota Bima yang mulai diberlakukan kembali tahun 2021. Pasalnya, program...