Ekonomi

11 Desa di Bolo Belum Musdes Pemuktahiran BDT

H Gunawan, MPd

Bima, Bimakini.-  Dari 14 desa di Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, 11 belum Musdes pemuktahiran Basis Data Terpadu (BDT). Antara lain Desa Sanolo, Kara, Sondosia dan lainnya.

“Desa yang sudah melakukan Musdes yakni Rasabou, Tambe dan Rato,” ujar Kasi Pemerintahan Kecamatan Bolo, H Gunawan, MPd, Sabtu malam (25/7).

Kata Gunawan, pemutakhiran BDT ini sangat penting dilakukan, supaya penerima manfaat Bantuan Sosial (Bansos) tepat sasaran sesuai kriteria yang ditentukan pemerintah. “Pemutakhiran BDT ini adalah kebutuhan bersama mulai dari Pemdes hingga pemerintah atas,” tuturnya.

Sambungnya, data ini sangat sentitif supaya semua warga tidak mampu dapat tercakup Bansos. “Data ini akan diinput lewat aplikasi kemudian oleh Pusdatin baru data final bisa diupdet. Selanjutnya data ini siklus yakni berputar terus, sehingga kalau ada perubahan bisa dilakukan perbaikan,” terangnya.

Dirinya berharap, bagi desa yang belum melakukan Musdes pemuktahiran BDT, segera melaksanakan. Sehingga bagi warga tidak mampu yang sebelumnya tidak pernah tercakup sebagai penerima manfaat, dapat merasakan Bansos.

“Kalau nama warga miskin tidak ada di BDT, jangan harap dapat Bansos. Untuk itu segera laksanakan Musdes pemuktahiran BDT,” tutupnya. (BE07)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top