Ekonomi

Ada KPM PKH di Langgudu tidak Terima Dua Tahun?

Kades Laju, Ismail, SSos

Bima, Bimakini.-  Pemerintah Desa (Pemdes) Laju, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, tidak pernah mengetahui proses penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH) pada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) hingga sekarang.

Kades Laju, Ismail, SSos mengatakan, selama proses penyaluran KPM PKH, Pemdes hanya mendengar dari KPM. Sementara dari pendamping PKH tidak pernah memberikan informasi.

“Dengan adanya masalah KPM PKH yang tidak terima satu tahun atas nama Hadijah RT 10 RW 04 Dusun Sumber Sari Desa Laju, saya terkejut dan tidak bisa berikan komentar banyak,” katanya, Rabu (8/7).

Baca Juga : KPM PKH di Langgudu Ngaku tidak Terima Uang Bantuan Setahun

Kata Ismail, terlebih lagi, KPM PKH yang tidak terima satu tahun tersebut sebelum masa kepemimpannya sebagai Kades Laju. “Saya mendengar cerita saja tentang masalah tersebut. Bahkan, ada juga seorang warga tinggal di Dusun Pasir Putih yang sempat cerita bahwa dari awal terima PKH, lalu terhitung sampai sekarang, kurang lebih dua tahun, tidak terima,” terang Kades.

Lanjut Ismail, saat sekarang, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bima, sudah memberikan surat pentunjuk teknis tentang Musyawarah Desa (Musdes) agar sesui data lapangan dan kondisi kehidupan KPM. “Diawal bulan tahun 2020, Pemdes sudah lakukan Musdes, data tersebut sudah ditetapkan dan sudah diajukan ke Dinsos. Tapi, karena ada data yang belum terlengkapi seperti, yang tidak memiliki komponen, kondisi rumah tidak layak huni, cacat kondisi fisik atau distabilitas, pendapatan dibawah standar dan keluarga masuk kategori miskin. Akhirnya akan dilakukan Musdes ulang dalam waktu dekat,” tuturnya.

Harap Kades, bagi KPM PKH yang memiliki masalah, datang melapor di Kantor Desa supaya Pemdes bisa berikan saran dan masukan demi kabaikan bersama. (ILY)

Share
  • 42
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top