Politik

Bacabup Dompu Diingatkan Taati Protokol Covid-19 Saat Sosialiasi

Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat SH

Dompu, Bimakini.-  Akhir-akhir ini, para Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) yang akan berlaga di Pilkada Dompu 2020 intens melakukan sosialisasi diri ditengah masyarakat.

Terkait hal itu, Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, SH, SIK., mengingatkan agar tetap memperhatikan dan mentaati protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19. Dia menghimbau agar program pemerintah tentang New Normal dilaksanakan secara bersama dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan mengunakan masker.

“Justru bakal calon harus menjadi contoh. Berikan contoh yang baik kepada pendukungnya masing-masing agar selalu mentaati aturan. Termasuk mentaati aturan protokol kesehatan saat sosialiasi diri ditengah masyarakat,” katanya saat ditemui media ini dikantor KPU Dompu, Kamis (2/7) pagi.

Menurutnya, walaupun Kabupaten Dompu termasuk zona hijau Covid-19, namun intruksi pemerintah soal New Normal atau tatanan kehidupan baru harus ditaati secara bersama sebelum adanya keputusan baru dari pemerintah pusat.

Tidak hanya itu, dia juga mengingatkan para Bacabup dan Bacawabup agar dapat memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk mendidik masyarakat dengan menyampaikan beberapa program unggulan yang mensejahterakan masyarakat.

“Jangan jadikan media sosial sebagai tempat untuk saling sindir, saling menjatuhkan dan saling membuat berita bohong. Sebab ada aturan yang melarang dan mengatur hal itu,” ingatnya. (AZW)

Share
  • 58
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top