Ekonomi

Bajaj Dominasi Transportasi di Woha, Benhur Tersisih

Deretan bajai yang parkir di salah satu sudut jalan di Kecamatan Woha.

Bima, Bimakini.- Kini alat transportasi umum yang mendominasi di Kecamatan Woha, Kabupaten Bima adalah Bajaj. Sarana transportasi ini menyisihkan benhur.

Salah seorang pengguna jasa Bajai, Haja, mengatakan, jasa transportasi ini terolong cepat, nyaman, ketika ingin bepergian. Juga  ongkosnya  terjangkau.

“Zaman sekarang kan harus cepat, jadi kita mau ke pasar paling enak pake Bajaj, apa lagi  jika barang kita banyak, ongkosnya juga tidak terlalu mahal,” ungkapnya.

Bajaj-bajaj tersebut dimodifikasi sedemikian rupa, sehingga menarik bagi pelanggan. Hiasan mulai dari warna, pemasangan ornament dan berbagai tulisan.

“Kita buat Bajai ini sebagus mungkin dan senyaman mungkin, agar masyarakat tertarik untuk menggukan bajai ketika ingin kemana-mana,” ujar Sandi, Pemilik Bajaj.

Bahkan, kata dia, di Kabupaten Bima  sudah ada  komunitasnya.  “Kita ada komunitas, kemarin kita konvoi sampai Sila,” ungkapnya.

Meski jasa transportasi bajai mendominasi saat ini,  masih ada beberapa warga yang menjalani profesi sebagai ojek motor, hingga kusir benhur.

Azwar, adalah warga yang masih berprofesi sebagai kusir benhur, mengungkapkan, terkendala biaya untuk membeli Bajaj. Apalagi  kini sudah jarang warga  yang menggunakan jasa benhur.

“Sebenarnya kalo ada uang saya mau beli Bajai, sekarang ini sedikit sekali warga yang menggunakan benhur, paling yang tidak dapat bajaj saja yang mau pake benhur,” ungkapnya. (ADI)

Share
  • 16
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top