Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Belum Rapid Test, Pegawai BKD Dianjurkan Lakukan di Kota Bima

Rapid test yang dilakukan terhadap pegawai BKD Kabupaten Bima.

Bima, Bimakini.-  Sebanyak 25 pegawai BKD Kabupaten Bima sudah melakukan Rapid Test di kantor setempat, Selasa (21/7). Hasilnya semua Non Reaktif.

Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Bima melalui Kabid P2P H Rifai menganjurkan staf BKD yang belum Rapid Test melakukannya di Kota Bima.

“Staf BKD rata – rata orang Kota Bima, mereka dianjurkan melalukan Rapid Test di Kota Bima saja,” ujarnya, Selasa (21/7).
Kata dia, di hari ke 7 atau ke 10 mereka akan menjalani Rapid Test ke dua. Hal itu dilakukan sebagai evaluasi untuk mengetahui anti bodynya.

“Anti body dapat berubah setiap saat, sehingga dilakukan Rapid Test dua kali untuk mengetahui secara jelas apakah mereka terkontaminasi atau tidak,” tuturnya.

Untuk biaya Rapid Test digratiskan karena mereka kategori Contact Tracking. “Mereka tidak melakukan Rapid Test mandiri. Tapi Contact Tracking, sehingga gratis,” terangnya.

Dijelaskannya, karena di BKD sudah ada satu orang yang positif corona, saat ini pelayanan ditutup untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan. “Kita juga akan lakukan semprot desinfektan di BKD. Yakni besok (Rabu 22/7, red),” tukasnya.

Dirinya berharap, baik yang belum melakukan Rapid Test pertama maupun yang sudah melakukan Rapid Test. Semoga hasilnya tetap Non Reaktif, sehingga mereka dapat menjalankan aktivitas sebagaimana mestinya,” ujarnya. (KAR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Tim IT BKD dan Diklat Kabupaten Bima telah berhasil melakukan import Data Tenaga Non ASN ke dalam aplikasi. Jumlahnya  sebanyak  5.416  yang...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-  Hari Pertama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro oleh pemerintah Provinsi NTB. TNI, Polri dan Pemkot Bima melakukan rapid test di...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja dan Tim Medis, Sabtu (10/07) malam menggelar patroli malam untuk...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Upaya Pemerintah Kabupaten Bima untuk mewujudkan Aparatur Pemerintah yang berintegritas, disiplin dan profesional, terus dilakukan. Mulai Juli 2021 ini, Pemkab Bima akan...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini.- Rencana Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk membebaskan biaya rapid tes bagi pelajar dan mahasiswa, kini mulai disikapi Pemerintah Kabupaten Dompu melalui...