Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Blusukan di Donggo dan Monta, H Arifin Gaungkan Perubahan untuk Rakyat

Sabtu, H Arifin menyapa warga di Kecamatan Monta dan Donggo.

Bima, Bimakini.- Bakal Calon Bupati Bima, H Arifin terus bergerak menemui warga. Seperti tidak lelah, sembari menggangungkan perubahan untuk pembangunan dan kesejahteraan lebih baik.

Seperti dilakukan Sabtu (11/7),  H Arifin mendatangi konstituennya di sejumlah desa di Kecamatan Monta dan Donggo. Dii dua kecamatan ini selalu mendapat sambutan meriah.

H Arifin  kepada warga menyampaikan, ikut serta pada Pilkada Tahun 2020. Mengajak masyarakat untuk menjemput perubahan menyeluruh untuk kemajuan daerah.

Bertamu dengan warga menjadi moment yang membahagiakan bagi H Arifin. Karena bisa melihat persoalan yang ada di tengah – tengah masyarakat.

Agar  dapat menawarkan solusi yang lebih baik dan konkrit.

Juga memberikan santunan ke kepada anak yatim piatu. Begitupun kepada kaum papa dan lansia di desa yang dikunjungi.

Ketua Tim Sukses H Arifin, Ilham A Rasul menjelaskan, agenda blusukan di Monta Dalam dan sejumlah desa di Kecamatan Donggo merupakan yang kesekian kalinya. Saat menyerap aspirasi masyarakat, persoalan umum selalu muncul dan dianggap tidak ada formula tepat menyelesaikannya.

Seperti di Monta Dalam, kekurangan air untuk pertanian dan bibit jagung. Itu  menjadi persoalan pelik yang tidak kunjung  ada solusi selama ini.

Selain itu, sambung Ilham, Monta Dalam selama ini adalah fakta dari wilayah kecamatan yang tersisih secara pembangunan. SDM maupun infrastruktur pelayanan publik jauh dari harapan. Kondisi itu pun sudah berlangsung puluhan tahun.

Pada kesempatan itu pula, masyarakat menyampaikan keluhannya. Khususnya para petani mengaku selama ini sulit mengakses kebutuhannya. Seperti di Monta persoalan kekurangan air untuk pertanian dan bibit jagung, sedang Donggo meminta perlindungan harga hasil pertanian khususnya harga jagung. (BE06/ADV)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.- Aliansi Mahasiswa Peduli Indonesia (AMPI) akan menggelar diskusi publik tentang demokrasi di Bima, di Suhendar Coffee (Penatoi Kota Bima), Jumat 28 April...

Politik

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer, MPd, menggelar syukuran sekaligus memberikan penghargaan pada tim pemenangan IDP-Dahlan yang sukseskan meraih suara...

Politik

Bima, Bimakini.- KPU Kabupaten Bima menggelar kegiatan pembubaran badan AD Hoc dan pemberian penghargaan. Kegiatan tersebut secara simbolis diikuti oleh seluruh anggota Panitia Pemilihan...

Politik

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, Kamis (4/3) memberikan penghargaan dan apresiasi kepada sejumlah stakeholder. Apresiasi diberikan dalam bentuk sertifikat dan plakat...

Politik

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, mengelar Focus Group Discution (FGD) tentang Evaluasi dan Pelaporan Tahapan Pemilihan Tahun 2020 di Hotel Marina...