Pemerintahan

Bupati dan Wabup Bima Bantu Korban Kebakaran di Desa Ntonggu

Bupati dan Wabup Bima saat memberikan bantuan.

Bima, Bimakini.- Usai sholat Id Adha di Masjid Al Ikhlas di Masjid Desa Ntonggu, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Bupati Hj. Indah Dhamayabti Putri, SE dan Wakil Bupati Bima Drs. H Dahlan M. Noer, M. Pd, memberikan bantuan, Jumat (31/7).

Bupati dan Wabup didampingi Camat, Kepala Desa melihat lokasi kebakaran yang terjadi, Kamis. Isak tangis korban tidak terbendung dan memeluk kepada daerah yang datang.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, mengatakan, adanya musibah kebakaran ini, semoga Allah dapat meninggikan derajat bagi yang mengalaminya.

“Saya berharap mulai hari ini dan seterusnya adalah tahap gotong royong, mari sama-sama menunjukan kepedulian meski tidak banyak,” kata dia.

Diharapkan kepada Pemdes mulai tingkat RT hingga Desa, TRC, Tagana dan Pol PP supaya memiliki data yang sama, agar dalam pemberian bantuan tidak tumpang tindih.

“37 orang yang sudah terdata sebagai korban yang rata dengan tanah ini, harus mendapatkan bantuan meski masing-masing sedikit. Sebelum orang luar memberikan bantuan, terlebih dahulu masyarakat Ntonggu yang utama memberikan kepedulian,” ujarnya.

“Pada masa transisi ini, semoga keluarga kita yang mendapatkan musibah bisa mendapatkan tenpat tidur yang layak,” kata dia.

Sebagai tanggungjawab Pemerintah, akan melaporkan ke Provinsi dan Pusat, supaya mendapatkan bantuan.

Bupati dan Wabup memberikan bantuan pribadi masing-masing Rp2 juta untuk 37 KK yang mengalami kebakaran. (BE05)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top