Ekonomi

Camat Madapangga Minta Pemdes Segera Musdes Pemuktahiran BDT

Muhammad Saleh

Bima, Bimakini.- Camat Madapangga Muhammad Saleh mengimbau Pemerintah Desa (Pemdes) segera melakukan Musdes pemuktahiran Basis Data Terpadu (BDT). Hal itu dilakukan  agar masyarakat miskin yang belum tersentuh Bantuan Sosial (Bansos) dapat mencicipinya.

“Pemutakhiran BDT ini wajib dilakukan, supaya semua warga miskin tercakup untuk mendapatkan Bansos,” ujarnya, Senin (27/7).

Sambungnya, pemutakhiran BDT ini secepatnya harus dilakukan,  agar warga miskin tercakup untuk mendapatkan Bansos. “Data ini berputar terus, sehingga kalau ada perubahan bisa dilakukan perbaikan,” terangnya.

Terkait hal itu, pihaknya sudah menyampaikan ke semua Pemdes di Madapangga untuk menyelesaikannya. “Kita akan konfirmasi ulang, apakah semua desa sudah melakukan Musdes pemutakhiran BDT. Kalau belum, kita akan menyuruh untuk segera melaksanakannya,” pungkasnya.

Kepala Desa (Kades) Tonda Abdullah Ahmad, SE mengatakan, belum melakukan Musdes pemutakhiran BDT. Akan tetapi secepatnya akan melaksanakan hal itu. “Musdes pemutakhiran BDT segera diagendakan. Hal itu belum dilakukan kerena kendala musibah Covid 19 yang melanda,” tutupnya. (BE07)

Share
  • 55
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top