NTB

Cegah Covid-19, Sosialisasi di Ruang Publik Digencarkan

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah

Mataram, Bimakini.- Gugus Tugas penanganan Covid-19 Provinsi NTB kembali menggencarkan sosialisasi pencegahan Covid-19 di ruang publik. Sosialisasi yang bertujuan mengedukasi masyarakat agar terhindar dari virus jahat itu menyasar sejumlah pasar di Kota Mataram.

Sosialisasi dipimpin langsung Ketua Gugus Tugas yang juga Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah. Dalam sosialisasi tersebut, Wagub mengatakan, Gugus Tugas Covid-19 Pemprov NTB kembali menyasar pusat perbelanjaan sebagai lokasi sosialisasi agar semakin banyak warga teredukasi.

“Kita harus sungguh-sungguh patuhi protokol kesehatan, kita semua harus disiplin,” tegas Wagub.

Didampingi Asisten 1 Setda NTB, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi NTB, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTB serta Kasat Pol PP Provinsi NTB, Wagub kali ini menyasar pasar Pagesangan, pasar Karang Jasi dan pasar Mandalika Kota Mataram, Selasa (14/7/2020).

Dihadapan pedagang dan pembeli, Wagub mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir dan masyarakat harus tetap berhati-hati. Karena, virus corona ini berbahaya bagi kesehatan. Untuk itu, Wagub meminta agar anjuran pemerintah dan protokol kesehatan tetap dilaksanakan.

“Kita minta, seluruh masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan. Jangan sampai kita lengah dan membahayakan diri kita dan orang lain,” ujarnya.

Cucu Pahlawan Nasional ini melanjutkan, mulai hari ini, tidak ada lagi pemerintah membagikan masker kepada penjual dan pembeli. Menurut Wagub, pembagian masker sudah merata, tak hanya dari pemerintah, para relawan juga sudah banyak yang membagikan.

“Sekarang ini, tidak lagi kita bagi-bagi masker. Tapi, siapapun yang ingin ke pasar, wajib memakai masker. Kalo tidak pakai, jangan sampai belanja dan berjual di pasar, ini demi kebaikan dan kesehatan kita bersama,” tegas Wagub.

Sementara itu, Rusiah, Kepala Pasar Pagesangan berterimakasih kepada Wagub atas kehadirannya secara langsung mengingatkan pedagang serta penjual untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Kepada Wagub, Rusiah melaporkan bahwa pasar Pagesangan cukup tertib. Kesadaran masyarakat juga sudah mulai tinggi. Itu semua berkat kerjasama seluruh pihak untuk saling mengingatkan.

“Pasar Pagesangan cukup tertib. Kami tegas, pedagang ataupun pembeli kami wajibkan pakai masker,” ungkapnya. PUR

Share
  • 13
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top