Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

DPO Curanmor Ditembak, Polisi Dilempar dan Dihadang Warga

DPO CUranmor yang diamankan Tim Puma Polres Bima Kota, Sabtu.

Bima, Bimakini- Aksi pencurian kendaraan sepeda motor di wilayah hukum Polres Bima Kota belakangan ini kian marak. Polisi pun tidak segan-segan melumpuhkan pelakunya yang berupaya kabur.

Seperti terjadi Sabtu (4/7), penangkapan pelaku curanmor cukup dramatis. Tim Puma Satreskrim Polres Bima Kota sempat dihadang dan dilempari oleh warga di Desa Soki, Kecamatan Belo.

.Kapolres Bima Kota melalui Kasubbag Humas, AKP Hasnun mengatakan, saat itu Tim Puma sempat menghadiahi timah panas DPO Curanmor yang berupaya kabur. “Pada saat pelaku akan dievakuasi ke mobil dan melewati perkampungan, tim kami mendapatkan perlawan dari masyarakat, dengan menghadang dan melempari menggunakan batu dan kayu,”  kata Hasnun kepada wartawan, Ahad  (5/7).

Untungnya lanjut Hasnun, pihaknya sigap membawa pelaku dan berhasil memberikan pengertian terhadap   warga sekitar. “Tim kami memberitahukan dengan baik bahwa yang ditangkap adalah buronan pencuri motor. Alhamdulillah akhirnya  masyarakat sekitar pun mengerti,” terangnya.

Pelaku jelas Hasnun sudah masuk DPO. Rangga Saputra, pengangguran, warga Dusun Oi Kelate Desa Soki, Kecamatan Belo Kabupaten Bima, sudah lama diincar.

Polisi menangkap pelaku atas sejumlah laporan yang masuk ke pihaknya, antara lain  korban bernama Ayu Virgiati warga Kelurahan Monggonao, Kecamatan Mpunda, Kota Bima. Polisi mengamankan tiga unit sepeda motor jenis  Honda Beat hitam dan putih.

Pelaku beber Hasnun kerap menjalankan aksinya bersama tiga rekannya di wilayah Bima Kota. Dua rekannya berinisial SF, dan DK.

“Nah kalau kedua ini telah ditangkap terlebih dahulu dan sedang menjalani proses hukum. Dari pengakuan rekannya yang telah ditangkap ini, bahwa pelaku Rangga juga  terlibat dalam beberapa kali aksi Curanmor,” pungkasnya. (IKR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Puma I Polres Bima Kota berhasil mengamankan terduga pelaku Curanmor dan barang bukti. Polisi juga mengamankan dua orang terduga penadah....

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Ulah kriminal seorang remaja berinisial AS (16) di Kota Bima mencuri perhatian setelah membawa kabur sepeda motor milik korban. Sebelumnya korban...

Hukum & Kriminal

Kota Bima,  Bimakini.-  Tim Opsnal Sat Reskrim PUMA II Polres Bima Kota yang dipimpin oleh AIPTU Hero Suharjo, SH, berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Perburuan terhadap DPO spesialis pencurian sepeda motor, BP (17), akhirnya berbuah hasil setelah Tim Puma 1 Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim)...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tidak butuh waktu lebih dari 24 jam, Tim Puma 1 Satuan Reserse Kriminal Polres Bima Kota berhasil mengungkap dan menangkap seorang...