Ekonomi

DPRD Kabupaten Bima Didesak Buat Perda Distribusi Pupuk

Aksi yang dilakukan di depan kantor DPRD Kabupaten Bima, Selasa.

Bima, Bimakini.-  Ikatan Mahasiswa Roka (Imarok), Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, aksi di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima, Selasa. Mereka menuntut dibuatnya Peraturan Daerah (Perda) tentang Distribusi Pupuk.

Korlap aksi, Muhaimin mengatakan, sebelumnya sudah audiensi dengan Komisi II dibeberapa waktu lalu. “Dalam audiensi itu, kami meminta pihak DPRD segera bentuk Perda tentang pendistribusian pupuk subsidi maupun non subsidi,” katanya, Selasa (14/7).

Mereka juga mendesak dibentuknya Panitia Khusus (Pansus) untuk mengawasi penyaluran pupuk oleh pengecer.

Lanjut Muhaimin, karena tidak ada informasi labih lanjuta atas aspirasi sebelumnya, sehingga berunjuk rasa. Bahkan hadir juga Kades, BPD dan Bhabinkamtibmas untuk mengawal dan memberikan semangat kepada massa aksi.

Tuntutan mereka pun direspon anggota Komisi III DPRD Kabupaten. Mereka disarankan untuk mengajukan surat terulis dengan mengundang seluruh Kades, Muspika, pengecer dari Kecamatan Belo. (ILY)

Share
  • 59
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top