Ekonomi

Dua Anak Yatim Piatu di Desa Mpuri Hidup di Gubuk Reot

Adi Rahmadin (30) dan Dewi Angriani (16) anak yatim di Desa Mpuri yang hidup di gubuk reot. Bahkan jarang disentuh bantuan sosial.

Bima, Bimakini.- Dua anak yatim piatu, warga RT 02 RW 01 Desa Mpuri, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, hidup digubuk reot. Mereka adalah Adi Rahmadin (30) dan Dewi Angriani (16).

Kedua anak yatim piatu itu hidup di gubuk reot berlantaikan tanah dan berdinding bedeg.

Adi Rahmadin mengatakan, bersama adiknya tidak tidak mendapat bantuan sosial. Baik Pusat maupun dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima dan Pemdes.

“Kita tidak pernah dapat bantuan apapun. Jangankan bedah rumah, tercakup untuk mendapatkan bantuan PKH pun tidak pernah,” ujarnya, Rabu (15/7).

Sekitar tahun 2018, lanjutnya, pernah difoto oleh Pemdes untuk mendapat bantuan bedah rumah. Namun kenyataannya yang dibedah rumah orang lain. “Dulu gubuk ini difoto supaya dapat bantuan bedah rumah. Tapi tidak ada realisasinya,” kisahnya.

Dia mengaku baru mendapatkan bantuan, setelah wabah corona.  Pemdes memberikan bantuan BLT DD.

“Untuk mendapat BLT DD untung ada teman yang desak Pemdes. Kalau tidak, mungkin saja diabaikan lagi,” ungkapnya.

Cerita dia, ibunya Kalsum meninggal dunia Tahun 2017. Sedangkan bapaknya Mahyudin meninggal tahun 2005.

“Sejak itu hidup sebatang kara dengan adik. Untuk mencukupi kehidupan sehari – hari memotong rumput kemudian dijual kepada peternak sapi,” tuturnya.

Dirinya berharap ada pemerhati yang mau membantu. Baik itu untuk rehab gubuk maupun membantu untuk mendapatkan bantuan PKH maupun bantuan lainnya.

“Semoga ada yang membantu, sehingga meringankan beban yang dirasakan,” ujarnya.

Warga setempat Imam Juardin mengaku prihatin melihat kondisi kehidupan Adi Rahmadin yang hanya tinggal di gubuk reot. Meminta kepada pemerintah agar memerhatikannya.

“Semua mempunyai hak yang sama, pemerintah harus buka mata dan membantu Adi Rahmadin dan adiknya,” ucapnya.

Cerita dia, sebelumnya pernah  mengumpulkan dana untuk perbaikan gubuk tersebut. Perbaikan bagian atap agar tidak bocor di kala musim hujan. (KAR)

Share
  • 9.6K
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top