Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Gara-gara Diduga Dukun Santet, Rumah Warga Sampungu Dibakar

Rumah warga Sampungu yang dibakar.

Bima, Bimakini.- Rumah 9 tiang milik AZ (65) warga Dusun Panco Desa Sampungu Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima ludes dibakar. AZ dicurigai sebagai dukun santet. Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 09.20 Wita, Jum’at (24/7).

Kasubsektor Soromandi IPDA Zukifli membenarkan perisitiwa tersebut, sesuai informasi di lapangan, pembakaran itu diduga dilakukan oleh ratusan warga dari keluarga Hj Fatimah (65). Mereka menuding jika penyebab sakit yang dialami akibat disantet AZ.

“Meski tidak ada bukti kuat yang mengarah ke AZ sebagai dukun santet, namun keluarga Hj Fatimah percaya jika AZ adalah dukun santet. Sehingga memicu amarah keluarga untuk membakar rumah AZ,” ujarnya, Sabtu pagi (25/7).

Sambungnya, kecurigaan itu bermula dari pengakuan Hj Fatimah saat dirasuki oleh mahluk gaib dan selalu menyebut nama AZ. Dua orang lain juga  disebutkan namanya itu dan masih ada hubungan keluarga dengan Hj Fatimah.

“Setelah mendapat informasi, pihaknya turun untuk mengecek kondisi di lapangan dan selanjutnya mengimbau keluarga AZ agar menyerahkan kasus tersebut kepada pihak kepolisian untuk diproses sesuai supremasi hukum yang berlaku,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya mengajak seluruh elemen agar menjaga Kamtibmas pasca peristiwa nahas itu. Sedangkan Hj Fatimah disarankan untuk berobat medis dan tidak mencurigai orang lain. “Akibat peristiwa tersebut AZ mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta dan dibawa ke Mako untuk mengamankan diri beserta dua orang lainnya,” tutupnya. (KAR)

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

  Bima, Bimakini.- Kejadian pilu yang menimpa pasangan kakek dan nenek asal Desa Kawuwu, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, beberapa waktu lalu, mengetuk hati Pemerintah...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Sekretaris Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), KS (29), akhirnya diringkus Tim Puma Polres Bima, Senin (19/4). KS membacok tetangganya yang berprofesi sebagai...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Kasus diduga dukun santet diserang kembali menyeruak. Rabu (24/03) malam kemarin, menimpa seorang warga di RT 06 RW 02 Lingkungan Rasabou...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Usai keluarga dan Pemerintah Desa menyerahkan tiga orang terduga pelaku pembunuhan terduga dukun santet di Desa Kawuwu, Kecamatan Langgudu, Senin (15/02) kemarin,...