Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Gebrak Bimantika, Langkah Cerdas Tangani Stunting

Pose bersama Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE dengan tim Gebrak Bimantika.

Bima, Bimakini.- Gerakan Bersama Kabupaten Bima Anti Stunting, Kekurangan Gizi dan Anemia (Gebrak Bimantika) dinilai langkah. Penjabarannya telah memberikan dampak signifika.

Hal itu dapat dilihat dari peningkatan angka cakupan yang signifikan dari 40,8 persen pada tahun 2013 menjadi 24,41 persen pada tahun 2020.

Hal itu dipaparkan Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE saat diwawancarai oleh Humas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) usai sesi wawancara virtual dengan Tim Panel Independen, Jumat (10/7).

“Tantangan pasti ada, karena berhadapan dengan permasalahan masyarakat yang memiliki keinginan untuk memeriksakan kesehatan anak yang mengalami gizi buruk. Disamping masih dijumpai anak-anak yang dititipkan kepada kerabat saat orang tua bekerja mencari nafkah,” ujarnya.

Namun demikian, lanjut Bupati, instansi terkait terus meningkatkan peran aktif elemen masyarakat dalam penanganan masalah kesehatan. “Perangkat kerja tidak bekerja sendiri, tetapi melibatkan multisektor mulai dari pemerintah desa hingga para kader kesehatan yang ada di tingkat desa sebagai ujung tombak pelaksanaan di Posyandu,” ujarnya.

Harapannya, ke depan inovasi yang ada mampu menggugah semangat semua aparatur yang ada di daerah. Dengan segala keterbatasan yang dimiliki mampu menunjukkan berbagai kelebihan dengan semangat kebersamaan.

“Pemerintah Kabupaten Bima merasa bangga atas kesempatan mengikuti Kompetisi Inovasi Pelayanan yang secara rutin dilaksanakan oleh Kemenpan RI pada setiap tahun sehingga memberikan semangat tersendiri bagi semua daerah,” ujarnya. (BE06)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Setelah tahun lalu berhasil membawa Aplikasi Sentuh Perempuan dengan SIMAWAR menembus TOP 45 Nasional dan mengikuti kompetisi pelayanan publik tingkat dunia, United...