Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Gerakan Bersih-bersih Lingkungan di Desa O’o Digelorakan

Kegiatan bersih-bersih  di Desa O’o, Jumat.

Dompu, Bimakini.-  Di tengah pandemi Covid-19, Pemerintahan Desa (Pemdes) O’o, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, NTB menggelorakan kegiatan gotong royong. Kegiatan ini menggandeng mahasiswa UIN Mataram yang melakukan KKP-DR, Jum’at (10/7/2020).

Kegiatan gotong royong pipimpin Kepala Desa O’o, Wawan Wiranto, bersama Dandrim serta mahasiswa. Tidak membutuhkan waktu lama, sampah yang sebelumya menumpuk di pinggiran jalan, bersih dan asri.

“Ini untuk menjaga kebersihan lingkungan, apalagi sekarang lagi terjadi pandemi Covid-19. Dimungkinkan sampah merupakan salah satu sumber kuman,” katanya.

Wawan mengungkapkan, kegiatan ini merupakan upaya mengantisipasi terjangkit virus Corona atau Covid-19. Maka  perlu  terus menjaga kebersihan, terutama lingkungan dan kebersihan diri.

Untuk itu, Wawan mengajak seluruh warga agar bersama membesihkan lingkungan. “Apalagi di tengah pandemi ini dan kami juga menyosialisasikan pencegahan Covid-19 harus masif,” tambahnya.

Wawan berharap ke depan program seperti ini terus berjalan. Hal ini agar masyarakat juga ikut serta menjaga lingkungan sekitar, minimal tidak membuang sampah sembarangan.

“Kegiatan ini juga didukung seluruh jajaran Pemdes. Semoga saja, aksi ini membuat sadar masyarakat dengan tidak membuang sampah sembarangan,” terangnya.

Sementara itu salah seorang mahasiswa UIN Mataram, Andri,  mengatakan, aksi yang dilakukan ini untuk mengajak warga sekitar agar menjaga lingkungan.

Andri mengungkapkan awalnya Tim KKP-DR berinisiatif kerja bakti agar lingkungan bersih. Aksi itu pun didukung oleh Pemdes O’o. “Kegiatannya membersihan sampah di sekitar jalan, agar tidak kotor,” ungkapnya. (BE04)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pendidikan

Mataram, Bimakini.- Di saat bangsa Indonesia terus berupaya dalam pemberantasan korupsi di berbagai sektor, sudah sepatutnya dunia Perguruan Tinggi turut berkontribusi mencetak kader-kader bangsa...

CATATAN KHAS KMA

  SAYA ini kadang iseng. Bertanya kepada orang lain tentang cita-cita masa kecil seseorang. Itu agak privasi. Bisa jadi juga, itu rahasia. Tidak pernah...

CATATAN KHAS KMA

  ‘’SAYA mau tes daya ingat pak KMA,’’ katanya kepada saya suatu waktu. KMA itu, singkatan nama saya. Belakangan, semakin banyak kawan yang memanggil...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, mahasiswa Kuliah Kerja Partisipatif – Dari Rumah (KKP – DR) UIN Mataram, di Desa Rasabou, Kecamatan Bolo,...

Peristiwa

Dompu, Bimakini.- Mahasiswa Kuliah Kerja Partisipatif Dari Rumah (KKP DR 45) UIN Mataram, bakti sosial, Ahad (5/7) di Desa O’o. Kegiatan ini rangkaian program...