Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

IDP-Dahlan dan IMAN Siap Bertarung Damai

Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, bersama Petahanan, Hj Indah Dhamayanti Putrid an pasangan IMAN.

Bima, Bimakini.- KPU menjadwalkan membuka pendaftaran  bakal calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bima September 2020. Namun ada komitmen bersama dua pasangan calon saat bertemu, yakni Petahana, Hj Indah Dhamayanti Putri – Dahlan M Noer (IDP-Dahlan) dan dr H Irfan – H Herman Alfa Edison (IMAN).

Mereka siap berkompetisi dengan mewujudkan Pilkada Damai. “Saya bersama Haji Dahlan akan kembali berpasangan pada Pilkada Kabupaten Bima 2020-2025, komitmen kami, siap menandatangani pakta integritas Pilkada damai,”  ujar petahana Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, di Soromandi, Kamis (30/7).

Kata dia, Pilkada sebelumnya, Kabupaten Bima berhasil keluar dari julukan zona merah, bahkan sampai saat ini. Penilaian itu  dari pusat dan menjadi daerah yang aman melaksanakan pemilihan.

“Pilkada damai wajib kita pertahankan untuk 9 Desember 2020 nanti, saya berharap kepada siapapun yang menjadi peserta nanti, untuk sama-sama menciptakan pesta demokrasi yang aman dan damai,” katanya.

IDP mengimbau kepada seluruh simpatisan dan pendukung untuk sama-sama menjaga sikap dan perilaku. Menjalin hubungan baik antar sesama masyarakat.

“Mari kita sama-sama mewujudkan Pilkada damai bersama masyarakat Kabupaten Bima, hargai perbedaan pilihan, siapapun Pemimpin, itu adalah pilihan masyarakat,” katanya.

Sementara Bakal Calon Wakil Bupati Bima dari pasangan IMAN, H Herman Alfa Edison, mengaku siap lahir batin untuk menjadi peserta Pilkada Desember 2020. Sampai saat ini, bersama H Irfan masih membangun koalisi partai sebagai kendaraan politik.

“Kami sudah pasti akan menjadi peserta Pilkada, sebab kami berkomitmen membangun Bima Baru,” katanya.

Dia juga berkomitmen menciptakan Pilkada damai  dan mengimbau masyarakat untuk menjaga hubungan baik antar sesama. (BE05)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.- Aliansi Mahasiswa Peduli Indonesia (AMPI) akan menggelar diskusi publik tentang demokrasi di Bima, di Suhendar Coffee (Penatoi Kota Bima), Jumat 28 April...

Politik

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer, MPd, menggelar syukuran sekaligus memberikan penghargaan pada tim pemenangan IDP-Dahlan yang sukseskan meraih suara...

Politik

Bima, Bimakini.- KPU Kabupaten Bima menggelar kegiatan pembubaran badan AD Hoc dan pemberian penghargaan. Kegiatan tersebut secara simbolis diikuti oleh seluruh anggota Panitia Pemilihan...

Politik

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, Kamis (4/3) memberikan penghargaan dan apresiasi kepada sejumlah stakeholder. Apresiasi diberikan dalam bentuk sertifikat dan plakat...

Politik

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, mengelar Focus Group Discution (FGD) tentang Evaluasi dan Pelaporan Tahapan Pemilihan Tahun 2020 di Hotel Marina...