Pendidikan

Isi Libur Siswa, Pendamping PKH Gagas Gerakan Literasi

Pendaping PKH Desa Mbawa – Donggo, bersama anak-anak penerima PKH.

Bima, Bimakini.- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI) mengimbau siswa untuk belajar dari rumah dalam mengantisipasi penyebaran wabah Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). Agar siswa dapat terus belajar, Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) gagas gerakan literasi.

Gerakan literasi ini sebagai sekolah alternatif bagi anak-anak Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH. “Tujuannya, menambah wawasan ilmu pengetahuan ditengah suasana libur, dan untuk ganti jam pelajaran selama sekolah diliburkan,” kata Dipati, SPd Pendamping PKH Desa Mbawa, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima.

Lanjut Dipati, program literasi ini juga disampaikan kepada orang tua, agar mereka juga aktif memantau belajar anaknya. “Saya juga jelaskan pada orang tua wali murid agar membimbing anaknya saat hari libur sekolag,” imbuhnya.

Kata Dipati, juga berencana mengadakan lomba menghafal Pancasila bagi orang tua dan anak KPM PKH se Desa Mbawa dalam rangka memperingati hari kemerdekaan 17 Agustus. “Harapannya, semoga kegiatan tersebut berdampak positif dan bernilai edukasi,” ujarnya. (ILY)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top