Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

ISWARA Kabupaten Bima Bantu Korban Kebakaran di Wera

Penyerahan bantuan untuk korban kebakaran di Wera.

Bima, Bimakini.- Ibu-Ibu Isteri Wakil Rakyat (ISWARA) DPRD Kabupaten Bima menunjukkan kepedulian sosialnya dengan menyambangi korban kebakaran di Desa Ranggasolo, Kecamatan Wera, Jumat (3/7). Sejumlah bantuan diserahkan pada empat kepala keluarga korban kebakaran.

Bantuan diserahkan Perwakilan Anggota ISWARA Dapil Wera dan Ambalawi, Hj Rugayah H Mustakim, dr Fetty Ibnu Hajar, I’in Muliawan Afriadin, Aisyah H Adlan, serta dan Jawariah Boymin.

“Alhamdulillah, kami membawa amanat Ibu-Ibu ISWARA Kabupaten Bima memberikan bantuan untuk keluarga kami yang tertimpa musibah kebakaran di Desa Ranggasolo Wera ini. Semoga bermanfaat dan bisa meringankan beban mereka ditengah duka akibat kehilangan tempat tinggal dan harta bendanya,” ujar  dr Fetty Ibu Hajar, Anggota ISWARA asal Kecamatan Wera.

Bantuan yang diberikan beragam, mulai dari paket sembako lengkap,  peralatan mandi, handuk, sabun cuci, sabun mandi, odol, sikat gigi, shampoo, serta sisir. Selain itu, peralatan dapur dan makan. Seperti pani, wajan, piring, sendok, gelas, termasuk peralatan sholat.

“Bantuannya Alhamduliah komplit. Apalagi saat kebakaran rumah semuanya hangus tak bersisa,” ungkap Hj Rugayah H Mustakim.

Sementara itu, di tempat terpisah Ketua ISWARA Kabupaten Bima, Juhta M Aminurlah menjelaskan, pemberian bantuan untuk korban bencana dan musibah merupakan bagian dari program kerja.

“Di ISWARA ini kami ada Program ISWARA PEDULI. bantuan yang diserahkan untuk korban kebakaran di Wera ini adalah bagian dari program ini,” jelas Juhta.

Aksi peduli sosial ISWARA ini tidak ini saja, diberbagai bencana lain kerap hadir memberi bantuan. Termasuk kebakaran di Ngali, kebakaran di Desa Keli, korban banjir di Desa Bolo. Bahkan April lalu menyerahkan 250 Paket makanan suplemen untuk 250 tenaga medis Covid-19 di RSUD Bima, RSUD Sondosia dan 23 Puskesmas se Kabupaten Bima. (IAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Menyambut Peringatan Hari Ibu tahun 2020 sekaligus untuk merefleksi setahun mengabdi, Ibu-Ibu yang tergabung dalam Ikatan Isteri Wakil Rakyat (ISWARA) DPRD Kabupaten...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Ibu-Ibu Isteri Anggota DPRD (Iswara) Kabupaten Bima  menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran  di Desa Nggelu, Kecamatan Lambu, Senin (20/7). Penyerahan bantuan diwakili...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Penduli Covid-19, Ikatan Istri Dewan Kabupaten Bima Dapil II salurkan bantuan, Sabtu (18/4). Bantuan yang disalurkan tersebut dikhususkan untuk tim penanganan Covid-19...