Peristiwa

Jalur Pendakian dan Wisata Air Terjun Oi Marai Tambora Juga Dibuka

Pembukaan jalur pendakian Oi Marai, Selasa.

Bima, Bimakini.-  Setelah diberlakukannya normal baru (New Normal), Jalur pendakian dan destininasi wisata air terjun bidadari Oi Marai Gunung Tambora kembali dibuka, Selasa (7/7). Sebelumnya ditutup oleh Kantor Balai Taman Nasional Tambora (BTNT).

Dibuka kembalinya jalur pendakian dan destinasi wisata air terjun Oi Marai ditandai dengan pemotongan pita oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bima, Drs Dahlan didampingi Kepala Kepala Taman Nasional Tambora, Camat Tambora, anggota TNI, Polti, Kepala Desa dan masyarakat setempat.

Camat Tambora, Drs Isyrah membenarkan adanya kegiatan membuka kembali destinasi objek wisata air terjun Oi Marai Tambora dan jalur pendakiannya.

“Hari ini resmi dibuka oleh Kadis Pariwisata, didampingi Kepala Taman Nasional Gunung Tambora, karena masa pendemi sudah kembali normal,” katanya.

Bagi para wisatawan sudah bisa berkunjung kembali seperti biasa. “Pengunjung domestik dan non domestik tetap mengikuti protap protokol kesehatan sesuai dengan petunjuk petugas di lokasi,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Drs Dahlan Muhammad, mengatakan, penjungjung wajib menggunakan masker, cuci tangan baik saat masuk maupun keluar dari wisata Oi Marai.

“Mari berwisata di Oi Marai Tambora. Objek-objek memukau hati wisatawan yang tidak dimiliki di Kabupaten dan Kota lain di pulau Sumbawa,” katanya. (MAN)

Share
  • 42
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top