Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

JPS Gemilang Tahap III Jadi Penutup Bantuan untuk Masyarakat

Mataram, Bimakini.- Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang Tahap III, akhirnya resmi diluncurkan, Senin (13/7/2020). Dan, JPS Gemilang Tahap III ini pun menjadi penutup pemberian bantuan terhadap masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Namun demikian, meski menjadi penutup tapi Pemprov NTB berjanji akan terus memberikan bantuan stimulus lainnya kepada masyarakat. Setelah JPS Gemilang Tahap III disalurkan, Pemprov akan fokus mengembangkan UKM/IKM agar semakin maju dan berkembang.

Penyaluran JPS Gemilang dari tahap I hingga tahap III juga mendapat respon beragam dari masyarakat. UKM/IKM yang begitu merasakan dampak perekonomian yang diakibatkan pandemi Covid-19 dapat terbantu berkat terobosan dari Pemprov NTB tersebut. Perbaikan kualitas serta data penerima menjadi acuan bahwa penyaluran JPS Gemilang berjalan lancar dan sukses.

Warga penerima bantuan mengapresiasi seluruh jajaran Pemprov dalam penyaluran JPS Gemilang hingga sampai ke tahap III tersebut. Kepala Desa Loyok, M. Rosyidi, misalnya. Ia mengaku senang Desa Loyok dapat dijadikan lokasi launching JPS Gemilang Tahap III. Mewakili warganya, Ia berterima kasih atas kunjungan jajaran Pemprov ke Desa Loyok hari ini.

“Harapan kami kepada masyarakat, semoga dengan JPS Gemilang ini semangat untuk hidup, semangat untuk kerja bisa ditingkatkan,” ucapnya.

Kunjungan Wakil Gubernur juga dinilai telah memberikan semangat tersendiri bagi masyarakat. “Kami ucapkan terima kasih, mudah-mudahan bisa kembali ke desa kami dalam rangka memberikan motivasi, semangat bagi para pengrajin kami di Desa Loyok,” tambahnya.

Winda Safitri, salah seorang warga penerima bantuan JPS Gemilang juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov atas bantuan serta perhatian yang diberikan selama masa pandemi Covid-19.

“Saya Winda Safitri penerima JPS Gemilang tahap III, mengucapkan terima kasih banyak-banyak kepada Pemerintah Provinsi NTB dan kepada Wakil Gubernur yang telah hadir langsung ke Desa Loyok, semoga ini bermanfaat bagi kami,” ujarnya.

Hal yang sama diucapkan oleh Badaruddin. Ia juga begitu senang dapat berjumpa langsung dengan Wakil Gubernur di desanya sendiri. Kedepannya, Ia berharap kunjungan seperti ini akan lebih sering dilakukan.

“Terima kasih kepada Ibu Wakil Gubernur, yang telah hadir ke Loyok semoga menjadi penyemangat kami semua disini,” tuturnya.

Sebelumnya, Wagub NTB saat peluncuran JPS Gemilang Tahap III, mengajak masyarakat untuk mencintai dan menghargai produk lokal buatan NTB. Sehingga, UKM/IKM selepas pandemi Covid-19 usai dapat mandiri dan maju dalam memasarkan produk-produknya.

Penyaluran bantuan JPS Gemilang ini diawali dari Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Timur. Kemudian Selasa (14/7/2020) disusul oleh Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Sumbawa, Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima.

Jumlah penerima JPS Gemilang Tahap III, yakni 120.000 KK. Terdiri dari 110.130 KK berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan 9.870 non DTKS. Sedangkan barang dalam JPS Gemilang menggunakan produk dari 4.673 UKM/IKM dan juga kelompok usaha lainnya. PUR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Doro O’o, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, menyalurkan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Gemilang tahap  tiga...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Keli, Kecamatan Woha, membagikan bantuan JPS Gemilang dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB untuk tahap tiga. Pembagian oleh Kepala Desa...

NTB

Mataram, Bimakini.-  JPS Gemilang Provinsi NTB yang melibatkan UMKM/IKM dan menggunakan produk-produk lokal, disebutkan secara khusus oleh Presiden RI, Joko Widodo, sebagai contoh dan...

NTB

Sumbawa, Bimakini.- Bakohumas NTB menggelar rapat koordinasi dan konferensi pers terkait Jaringan Pengaman Sosial (JPS) Gemilang tahap III di Kabupaten Sumbawa, Kamis (16/7/2020), yang...

NTB

Mataram, Bimakini.-  Jaringan Pengaman Sosial (JPS) Gemilang telah siap memasuki tahap III. Penyaluran akan dimulai pada pekan depan. Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, menyampaikan...