Pemerintahan

Jujur Jika Berobat Ke Layanan Kesehatan

H A Malik

Kota Bima, Bimakini.- Meminimalisir resiko ikut terpaparnya tenaga medis di tengah pendemik Covid-19, masyarakat diimbau untuk jujur saat akan berobat ke semua tempat layanan kesehatan.

Terlebih orang yang ternyata pernah bepergian ke daerah zona merah penyebaran covid-19. Ini agar tenaga medis yang jadi ujung tombak penanganan tidak ikut terjangkit.

“Karena secara nasional tenaga medis terpapar Covid-19 karena ketidak jujuran pasien saat pertama berkunjung ke fasilitas kesehatan,” ungkap Jubir Covid-19 Kota Bima, H Abdul Malik, Kamis.

Karena ketidakjujuran pasien, kata dia, akhirnya pasien pertama berkunjung ke fasilitas kesehatan ditangani seperti pasien umum. Padahal dalam tubuhnya sudah terpapar virus Covid-19.

“Kalau pernah bepergian dari zona merah penyebaran covid-19 untuk jujur, ini juga sebagai dukungan bagi tim medis dan tim gugus tugas meminimalisir penyebarannya,” ujar Malik.
Karena jika tidak jujur, ujarnya, penyebaran covid-19 tidak tertangani maksimal. Terlebih ada orang terpapar Covid-19 tanpa adanya gejala.

“Ini yang sangat berbahaya,” ujarnya. T
erlebih kata Malik saat ini secara nasional seluruh transportasi publik sudah dilonggarkan, baik darat, udara maupun laut. Akan sangat rawan penyebaran covid-19.

Tambah Malik, tidak hentinya menyampaikan imbauan Taati betul protokol Covid-19, keluar rumah selalu pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak, karena sementara ini hanya dengan protokol Covid-19 bisa meminimalisir penyebaran covid-19. (BE06)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top