Peristiwa

Jumlah Qurban di Desa Laju – Langgudu Meningkat

Penyembelihan hewan qurban di Laju.

Bima, Bimakini.- Jumlah hewan qurban Idul Adha 10 Zulhijjah 1441 H di  Desa Laju, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, meningkat.

Sekdes Laju, Maman H Anwar mengatakan, idul adha tahun ini hewan qurban meningkat. “Dibandingkan tahun sebelumnya, hewan qurban tahun ini meningkat. Semua masjid dan beberapa mushollah ada hewan qurbannya,” katanya, Jumat (31/7).

Jumlah hewan qurban 12 sapi dan 8 kambing. Pembagian daging qurban menggunakan kupon, sebagian tidak.

“Penyembelihan dan pembagian berlangsung di masjid dan mushollah. Diantaranya, masjid At-Taqwa Dusun Karano 5 ekor sapi yang berkurban Isnaini, Gusrin, Arbia Natarudin, Kamusia Wa’i Mpore, Ismail Ama Samu, tambah 2 ekor kambing dengan nama yang berkurban Munajir dan Sri Juma. Mushollah Kampung Baru Dusun Karano 2 ekor sapi yang berkurban Tamrin Yusuf dan Idris Ama Suma. Masjid Al-Qubra Lido 1 ekor sapi oleh Abu Taba dan 1 ekor kambing oleh Pak Juraid. Mushollah Tonggondoa 1 ekor kambing oleh Gufran. Masjid Al-Fatahu 2 ekor kambing oleh Rustam H A Latif dan Rosita. Masjid Baburizki Plasma UPT 1 ekor sapi oleh Wa’i Fendi dan 1 ekor kambing oleh H Nasarudin M Nor. Mushollah Udayana 1 ekor sapi oleh Ridwan Kamal. Masjid Pasir Putih 1 ekor kambing oleh Maena Wa’i Suma. Masjid Serana’e 1 ekor sapi oleh Nata Nadu,” terangnya.

Maman berterimakasih kepada keluarga yang berqurban. Diharapkan tahun berikutnya seperti saat ini. (BE10)

Share
  • 11
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top