Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Kantor Disegel, KUPT Dikbudpora Madapangga Beri Penjelasan

Syaifudin S.Pd

Bima, Bimakini.- Kepala UPT Dikbudpora Madapangga Kabupaten Bima, Syaifudin, SPd akhirnya angkat suara terkait adanya aksi penyegelan kantor oleh Aliansi Pemuda Madapangga (APM) Senin (6/7) kemarin.

Aksi segel kantor itu dipicu tidak hanya  penjelasan dari  UPT kepada APM terkait keterbukaan Dana BOS, dugaan pungutan liar pembuatan SK Dinas/SK UNPTK dan pemotongan uang PIP di setiap SD se-Kecamatan Madapangga.

Syaifudin mengaku, ingin memberikan jawaban dan klarifikasi pada massa aksi terkait persoalan tersebut. Hanya saja terbentur dengan urusan dinas yang saat itu harus diselesaikan.

“Saya tidak menghindar, justru saya ingin memberikan klarifikasi. Jam 9 saya ada di kantor. Namun karna ada urusan dinas, terpaksa kantor saya tinggalkan,” jelasnya, saat dikonfirmasi Selasa (7/7).

Soal tuntutan massa aksi, katanya, beberapa point yang diajukan itu, sama sekali tidak ada hubungannya dengan pihak UPT. Apalagi masalah dana BOS dan isu pemotongan uang PIP siswa.

“Kita tidak pernah pegang data, soal dana BOS dan PIP, silahkan saja cek seluruh UPT yang ada di Kabupaten Bima ini. Soal adanya dugaan pemotongan uang PIP yang ditujukan kepada saya, jika ditemukan, silahkan laporkan,” ungkapnya.

Dijelaskannya, kaitan dengan tuduhan adanya pungutan liar terhadap pembuatan SK Dinas, secara tegas dibantah olehnya. Sebab, Ia mengaku tidak sepersen pun uang yang diambil atau yang dia terima. “Tidak sepersen pun uang yang kita ambil untuk pembuatan SK Dinas ini, semuanya gratis kok,” tegasnya.

Dia menegaskan, jika ada kejanggalan disilahkannya melapor ke  penegak hukum. “Saya bukan tidak menghargai adik-adik ini (APM, red) untuk memberikan klarifikasi, tapi karna tuntutan kerja yang begitu padat, sehingga waktu itu cukup sulit dibagi. Apalagi saya ini koordinator UPT se- Kabupaten Bima. Namun jika ada waktu luang, saya akan menjelaskan secara detail dengan adik-adik,” tutupnya. (KAR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- UPTD Dikbudpora Kecamatan Madapangga, Bima menyerahkan 339 blanko ijazah terakhir untuk siswa Sekolah Dasar (SD) ajaran tahun 2020 – 2021. Jumlah tersebut...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Massa aksi yang tergabung di Forum Solidaritas Masyarakat Madapangga (FSMM) menyegel Kantor UPTD Dikbudpora Madapangga, Rabu (29/9/2021), sekitar pukul 09.30 Wita. Aksi...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Lantaran tidak ada koordinasi soal proyek pembangunan sekolah di Kecamatan Madapangga, KUPT Dikbudpora, Syaifudin, SPd, geram. Mestinya harus mengetahui seluk beluk terkait...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Kisruh pengangkatan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SDN Rade dan Kepala SDN Inpres Woro definitif non Calon Kepala (Cakep) kian gaduh. Aksi unjuk...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Sorotan kembali muncul terhadap dunia pendidikan di Madapangga. Sebelumnya,  kebijakan penempatan Plt SDN Rada dipersoalkan. Kini giliran jabatan Kepala SDN Inpres I...