Pemerintahan

Kapasitas BPD dan Kades Keli Diitingkatkan

Kegiatan pelatihan di aula Kantor Desa  Keli, Senin.

Bima, Bimakini.- Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Keli, Kecamatan Woha mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas.  Kegiatan di aula Kantor Desa Keli dengan tema mekanisme dan tata cara peningkatan serta tugas dan fungsi Kepala Desa berlangsung, Senin (20/7).

Camat Woha, Irfan DJ, SH, menegaskan kepala desa maupun jajaran harus bekerja profesional. Semua harus mengetahui fungsi dan tugas dari masing-masing.

Selain itu, menghimbaukan perangkat desa agar melayani kebutuhan masyarakat dengan sebaik-baiknya. “Tetap selalu berbarengan dengan masyarakat dan tetap harmonis. Agar penyelenggaraan program-program desa bisa berjalan baik, dan yang paling penting selalu memenuhi kebutuhan masyarakatnya,” ujarnya.

Kepada BPD, Irfan juga menyampaikan perlu adanya inovasi di desa.

“BPD juga sekali-kali buat inovasi atau kegiatan sendiri, seperti mengajak masyarakat untuk menanam atau membudidayakan sesuatu,” katanya.

Irfan juga mengimbau kepala desa agar melakukan pembenahan internal bersama BPD. Agar semua paham dan mengerti tugas dan kewajiban masing-masing.

Kepala Desa Keli, Drs Ramli mengatakan, adanya pelatihan seperti ini semua pihak dapat mengetahui fungsi dan tugas. “Kita jadi tau bagaimana fungsi kerja sebenarnya dari Kepala Desa beserta perangkatnya dan BPD,” ujarnya.

Hal sama disampaikan Ketua BPD Desa Keli, Rayon Muhtar. (ADI)

Share
  • 18
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top