Hukum & Kriminal

Kapolda NTB Silaturrahmi dengan Keluarga Korban Pembunuhan di Talabiu

Kapolda NTB, Irjen Pol H Muhammad Iqbal, SIK, MH

Bima, Bimakini.- Kepala Kepolisian  Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Barat (NTB), Irjen Pol H Muhammad Iqbal, SIK, MH, mengunjungi keluarga korban pembunuhan di Desa Talabiu, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Ahad (12/7/2020). Kasus pembunuhan ini sebelumnya melibatkan warga Desa Padolo dan berujung pembakaran sejumlah rumah.

Kapolda NTB diterima keluarga korban, termasuk yang terluka. Hadir juga  Pemerintah Desa, tokoh agama dan masyarakat.

Terlihat suasana silaturrahmi Kapolda NTB dengan keluarga korban, cair. Meski  masih ada rasa duka di keluarga korban, namun dapat memahami apa yang diharapkan Kapolda NTB.

“Saya datang untuk silaturrahmi dan menyampaikan berbela sungkawa, karena ini juga ketetapan Allah. Saya juga menyampaikan beberapa imbauan, sebagai saudara dan sebagai sesama muslim,” ujarnya.

Diharapkannya, kejadian ini tidak dikembangkan, sehingga tidak berdampak luas. “Agar kiranya dapat membantu aparat dengan ada kejadian ini,” ujarnya.

Kata Kapolda, Polri-TNI tidak akan mampu berbuat banyak mewujudkan keamanan, tanpa dukungan dari masyarakat Desa Talabiu maupun keluarga korban. Kini keluarga korban juga dapat memahami, bahwa keamanan adalah yang sangat penting.

“Keluarga korban menyampaikan terimakasih atas kunjungan saya. Sementara untuk proses hukum, tetap berjalan,” tegasnya.

Kapolda NTB juga menitipkan sesutu untuk keluarga korban yang  meninggal dan  terluka. Warga Talabiu  juga  menyambut kedatangan Kapolda NTB, bahkan banyak meminta swa foto.

Usai kunjungan di rumah korban, Kapolda melanjutkan ke Desa Padolo, Kecamatan Palibelo, untuk melihat rumah warga yang terbakar. Mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini juga menyampaikan harapan yang sama kepada warga  Desa Padolo, agar kasus tersebut tidak diperpanjang.

Hadir juga dalam kunjungan itu Direktur Nusa Tenggara Reseach Canter NTRC, Dr Syarif Ahmad, MSi. Dia mengapresiasi  pola komunikasi yang dilakukan oleh Jendral Bintang Dua itu. (IAN)

Share
  • 53
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top