Peristiwa

Kapolres Dompu: Lomba Kampung Sehat untuk Putus Rantai Covid19

Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, SH, SIK saat sosialisasi lomba kampung sehat di Aula Kantor Camat Woja, Selasa (14/7).

Dompu, Bimakini.- Polda NTB dan jajarannya gencar-gencarnya menyukseskan program kampung sehat. Program Kapolda NTB, Irjen Pol M Iqbal, MH SIK,  ini selain menambah wawasan masyarakat untuk hidup sehat, meningkatkan produktivitas, juga memutus mata rantai penularan Covid19.

Sebagai bentuk persiapan lomba tersebut, Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, SH, SIK menyosialisasikan langsung lomba kampung sehat di Aula Kantor Camat Woja, Selasa (14/7). Sosialisasi diikuti para Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas di empat kecamatan, yakni Hu’u, Pajo, Dompu dan Woja.

Kapolres memaparkan materi terkait kampung sehat.  “Kampung sehat merupakan program kerja yang digagas Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal  dengan tujuan misi sosial, yakni meningkatkan partisipasi masyarakat melawan pandemi Covid-19 yang nantinya akan dikemas dalam bentuk lomba,” terangnya.

Jelasnya lagi,  agar warga sadar menciptakan lingkungan bersih dan menerapkan protokol kesehatan. “Mengingat selama ini daerah kita telah terserang wabah Covid-19, saya mengharapkan agar semua dapat berperan aktif dalam mewujudkan lingkungan yang sehat, sehingga program ini bisa terwujud dengan tujuan Dompu bebas Covid-19,” katanya.

Disamping itu, kata Kapolres,  agar penularan Covid19 menurun. Program ini tidak akan berhasil tanpa partisipasi langsung masyarakat.

Kapolres menjelaskan, ada empat bidang yang ditinjau tim penilaian Kampung Sehat.  Bidang Kelembagaan, Kesehatan, Sosial Ekonomi, dan keamanan.

“Kami harap camat dan kades/Lurah untuk mempersiapkan diri dan menyampaikan hal ini kepada masyarakat,” harapnya.

Kapolres juga mengimbau Camat dan Kepala Desa terkait dengan tahapan Pilkada, yakni menjaga netralitas. Menghimbau simpatisan dan pendukung setia Bakal Calon untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif serta lebih bijak menggunakan media sosial.  “Karena setiap pelanggar UU termasuk UU ITE juga dapat dihukum sesuai dgn perbuatannya,” ujarnya.(IAN)

Share
  • 14
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top