Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kepengurusan PWI Perwakilan Bima Segera Dikukuhkan

Pertemuan pengurus PWI Perwakilan Bima.

Bima, Bimakini.- Ada yang menarik dari nawaitu pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Bima periode 2020-2023. Mereka ingin membangun kebersamaan bagi wartawan dan kemitraan dengan berbagai pihak. Selain memajukan organisasi profesi wartawan di Kota dan Kabupaten Bima.

Ketua PWI Perwakilan Bima, Gunawan, mengatakan, dalam rapat perdana disepakati mengenai pengukuhan pengurus baru periode 2020-2023 dan hal itu akan segera digelar. Dari hasil rapat perdana di Sekretariat PWI Bima, Senin (20/7), acara pengukuhan disepakati pada 20 Agustus mendatang.

Sebelumnya, sempat terjadi perdebatan soal perlu tidaknya dilaksanakan acara pengukuhan. Namun, pada akhirnya disepekati pengurus PWI baru akan melaksanakan acara pengukuhan.

“Kepengurusan baru ini rencananya akan dikukuhkan oleh Ketua PWI NTB, dengan mengundang Wali Kota Bima, Bupati Bima, pimpinan dewan Kota dan Kabupaten Bima serta Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bima dan Kabupaten Bima, ” kata Ketua baru PWI Bima, Indra Gunawan.

Menjelang acara pengukuhan, berbagai persiapan dilakukan. Termasuk pembentukan panitia. Panitia pengukuhan didaulat Aries Efendi, Sekrataris Hidayatullah dan Bendahara, Ahmad Rifaid. Tempat pengukuhan, disepakati di Kantor PWI Perwakilan Bima, Jalan Soekarno Hatta, belakang Kantor Wali Kota Bima.

Pengukuhan ini katanya, untuk memperkenalkan kepengurusan PWI Perwakilan Bima yang baru kepada mitra. Terutama Pemerintah Kota Bima maupun Kabupaten Bima. Apalagi disadari kepengurusan PWI Perwakilan Bima sekian lama fakum.

Selain rencana pengukuhan, dalam rapat yang diikuti belasan anggota tersebut juga membahas tentang rencan rapat kerja maupun Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Sebagai ketua baru, Indra siap mendukung dan mendorong seluruh anggota PWI Bima mengikuti UKW.

“Saya berharap ke depan PWI Bima secepatnya melaksanakan UKW,” harapnya.

UKW itu menurut dia, instrumen penting yang harus ditempuh wartawan. Tujuannya, selain membentuk profesionalisme profesi wartawan, juga untuk meningkatkan kualitas wartawan. (NAS)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Ada yang beda dengan Pelatihan Jurnalistik Jilid II yang helat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bima di akhir tahun 2021 ini. Apakah itu?...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Mengapa harus ada kompetensi wartawan? Ini pertanyaan Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri, SE yang diwakilkan kepada Asisten Setda Kabupaten Bima, Drs...

CATATAN KHAS KMA

  TADI malam saya benar-benar kaget. Juga sangat berduka. Saat mengikuti tausyiah Prof Ahmad Thib Raya di Salama, saya menerima kabar duka itu. Saya...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Sirajuddin HI wartawan senior Bima, Ahad (21/2) sekitar pukul 15.30 WITA,  tutup usia. Sebelumnya almarhum terjatuh dan sempat mendapatkan perawatan insentif...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Bentuk kepedulian terhadap korban bencana banjir bandang yang menerjang sekitar 6 desa di Kecamatan Sanggar, Bulog Bima bersama PWI Perwakilan Bima menyerahkan...