Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Lagi, Ketua KONI Kota Bima Bagikan Paket Sembako Bagi Atlet dan Pelatih

Penyerahan paket sembako kepada atlet dan pelatih oleh KONI Kota Bima.

Kota Bima, Bimakini.- Lagi, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bima menyalurkan bantuan paket Sembako tahap III bagi atlet dan pelatih. Bantuan diserahkan di Sekretariat KONI Kota Bima, Rabu (15/7).

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian KONI Kota Bima terhadap para atlet dan pelatih selama corona virus melanda masyarakat,” ujar Ketua KONI Kota Bima, Feri Sofiyan, SH, saat menyerahkan paket Sembako.

Tambahnya, bantuan ini sekaligus pembagian terakhir sesuai program yang dijadwalkan pengurus. Untuk itu, Feri berharap bantuan ini dapat memotivasi para atlet di masing-masing Cabor dan juga pelatih untuk terus berlatih dengan baik dan telaten meski dilakukan secara mandiri.

Meski disadarinya latihan yang dilakukan para atlet ini sedikit tidak maksimal lantaran pengaruh pendemi covid19.  “Harus diakui bahwa pendemi ini sangat membawa dampak yang luar biasa, dan berpengaruh besar atas latihan para atlet. Meski demikian sesuai hasil pengamatan kami bahwa, para atlet tetap rutin melakukan latihan secara mandiri dan terus dikawal oleh pelatihnya,” ucapnya.

Apalagi kata Feri, selama pendemik Covid-19 atlet terus giat berlatih. Untuk itu lanjutnya, mereka harus diperhatikan secara intens, karena mereka membutuhkan asupan gizi untuk penambah staminanya.

“Meski mereka berlatih secara mandiri di tempat masing-masing tetapi  mereka harus diperhatikan, supaya mereka terus berlatih secara intens. Karena bagaimanapun juga mereka ini adalah aset kebanggaan daerah,” tuturnya.

Pihaknya berharap wabah Covid19 ini bisa dilalui dengan baik dan atlet juga dapat menggelar latihan rutin. Agar  KONI Kota Bima bisa berprestasi dengan baik di Porprov dan di ajang PON XX 2021 mendatang. “Tentu dengan kondisi ini suka tidak suka, mereka harus melatih secara rutin dalam rangka memantapkan fisiknya pada ajang PON nantinya,” ujarnya.

“Saya juga meminta kepada semua atlet agar tetap menjaga kesehatan dan terus berlatih secar maksimal agar kondisi fisiknya tetap baik, begitu pada pelatih agar tetap intens mengawal para atletnya meski waktunya terbatas,” harapnya.

Sementara itu, salah satu pelatih Cabor Atletik, Ismail, SPd, mengaku bangga dan berterimakasi pada KONI Kota Bima yang terus memperhatikan kondisi para atlet di Kota Bima. Diakuinya, dengan adanya pembagian Sembako tersebut sangat membantu tambahan gizi para atlet.

Sebagai pelatih atletik merasa bangga pada Pemerintah Kota Bima, terutama KONI Kota Bima yang begitu peduli terhadap masib para atlet di tengah pandemi covid19.

“Tentu ini menjadi sebua apresiasi yang luar biasa pada KONI Kota Bima. Karena dengan support ini, para atlet tidak merasa jenuh selama latihan berlangsung meski sifatnya mandiri dan pastinya, para atlet masing masing Cabor tetap melakukan latihan secara kontinyu,” tutupnya. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bima  Provinsi Nusa Tenggara Barat Masa Bakti 2022-2026, dikukuhkan di Convention Hall Paruga Na’e,...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Sabtu (16/1) Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan, SH menghadiri sekaligus membuka rapat tahunan KONI Kota Bima tahun 2020 di Pemandian...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Pengurus Kota (Pengkot)  Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI)  Kota Bima Periode 2020 – 2024, Rabu (9/9) pukul 10.00  Wita menyerahkan SK...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Ketua KONI Kota Bima, Feri Sofiyan, SH merasa bangga dan memberikan apresiasi pada tiga atlet Voli Pasir Kota Bima ikut Kualifikasi...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Upaya memerhatikan atlet dan pelatih  di tengah pendemi Covid-19 dilakukan oleh  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bima.  KONI kembali menyerahkan...