Peristiwa

Lagi, Warga Campa Tolak Hadirnya PT Bunga Raya

Aksi yang dilakukan warga  Desa Campa, Senin.

Bima, Bimakini.- Warga Desa Campa, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, kembali aksi menolak kehadiran PT Bunga Raya untuk melakukan operasi galian C. Aksi berlangsung di depan kantor desa itu mendapat pengawalan dari TNI dan Polri, Senin (13/7).

Korlap aksi, Imam Hasbullah mengatakan, ini merupakan aksi yang kedua kali. Meminta agar Pemerintah Desa (Pemdes) membatalkan rencana kerjasama dengan PT Bunga Raya terkait galian C di sungai desa setempat.

“Rencana kerjasama itu harus dibatalkan karena akan berdampak buruk terhadap lahan pertanian,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, rencana tersebut dinilai sepihak dan kuat dugaan ada unsur kepentingan kelompok maupun golongan.  “Kalau galian C dilakukan akan banyak lahan pertanian yang rusak dan kuat dugaan ada unsur kepentingan,” terangnya.

Warga Desa Campa, Nasrullah mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi langkah pemuda dan warga  yang demo menolak PT Bunga Raya. Rencana kerjasama kedua belah pihak tidak boleh dilanjutkan kuatir berdampak buruk bagi lingkungan dan lahan pertanian.

“Kita sangat keberatan kalau kerjasama tersebut dilanjutkan, karena kuatir menimbulkan bencana di desa setempat,” tuturnya.
Pengalaman sebelumnya, saat PT Bunga Raya beroperasi galian C banyak sawah milik warga yang rusak. Hal itu menjadi landasan dasar sehingga PT Bunga Raya ditolak warga.

“Kita harus pikirkan jangka panjang, kalau PT Bunga Raya beroperasi pasti merusak lahan pertanian dan lingkungan sekitar,” tutupnya. (BE07)

Share
  • 613
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top