Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Lomba WBS, Siswa SMPN 14 Kota Bima Wakili NTB  Tingkat Nasional

Jajaran Pendidikan SMPN 14 Kota Bima.

Kota Bima, Bimakini.- Hebat, siswa SMPN 14 kota Bima mewakili NTB pada lomba  lomba Wajah Bahasa Sekolah (WBS) ditingkat nasional.

SMPN 14 sendiri sebelumnya hanya peringkat ke III tingkat Provinsi NTB,  tetapi karena kegigihan, UPT Kantor Bahasa Daerah NTB menunjuk sekolah tersebut untuk mengikuti lomba yang sama di tingkat nasional di Jakarta, September mendatang.

Kepala SMPN 14 Kota Bima, Fris Wahyudin menyampaikan, keterwakilan sekolahnya mengikuti lomba tingkat nasional berkat kerja keras dalam membangun iklim pendidikan yang baik. Terutama dari segi kesiapan sarana, prasarana hingga penggunaan bahasa dengan baik dan benar. Serta beberapa kriteria penilaian lainnya.

Informasi untuk mewakili duta NTB, diketahui melalui video conference (vicom) bersama pihak penyelenggara dan jajaran sekolah lain yang mengikuti ajang lomba tersebut.

“Alhamdulillah setelah melalui proses penjaringan, pihaknya terpilih menjadi salah satu dari 5 sekolah untuk mewakili NTB untuk lomba wajah bahasa tingkat nasional di Jakarta,” ujarnya Sabtu (24/7).

Fris menuturkan, untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi lomba tingkat nasional. Saat ini pihaknya terus melakukan persiapan, serta di beberapa pembenahan dibeberapa sektor. Yaitu pembenahan sarana dan prasarana, kemudian penggunaan bahasa sesuai Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI) lingkup sekolah, proses KBM, pendidikan karakter dan beberapa item lainnya.

“Tujuan dari lomba ini juga sesuai dengan moto dan instrumen pemerintah, yaitu  utamakan bahasa Indonesia, lestarikan bahasa daerah dan kuasai bahasa asing,” katanya.

Fris menambahkan, karena lomba tingkat nasional akan diselenggarakan dalam beberapa bulan kedepan. Tentu membutuhkan banyak persiapan, terutama dari kesiapan administrasi dan yang terpenting dari segi materi.

“Kami ingin ada perhatian dari kepala daerah dan juga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), karena membawa nama daerah. Sehingga dapat memantapkan kesiapan saat berangkat ke Jakarta nanti,” tambahnya. (BE06)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
  • 10
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Prestasi ditunjukan SMPN 14 Kota Bima di tengah pendemi Covid-19 dengan berhasil sebagai juara III lomba Wajah Bahasa tingkat NTB. Lomba...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.-     Ada warna baru yang dibudayakan oleh jajaran Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 14 Kota Bima. Apakah itu? Seluruh elemen yang terlibat di...