Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Masih Ada Desa Belum Cairan BLT DD Tahap Ketiga

Camat Woha, Irfan DJ, SH

Bima, Bimakini.- Dari 15 Desa di Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, masih ada beberapa yang belum menyelesaikan pencairan BLT DD tahap terakhir.

“Sampai saat ini Desa Keli, Pandai, Donggobolo dan Nisa belum mencairakan BLT  DD tahap ketiga,” jelas Camat Woha, Irfan Dj, SH, Selasa (7/7).

Kata dia, desa yang paling pertama menyelesaikan pencairan tahap ketiga adalah Tente, disusul Penapali, Talabiu, Dadibou, Naru, Tengah, Waduwani, Rabakodo, Samili,  serta Kalampa.

“Dalam waktu dekat, desa yang mencairan BLT dd akan segera menyelesaikannya,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kata dia, setelah pencairan tahap ketiga ini, dana BLT diperpanjang lagi tiga bulan, sesuai petunjuk PMK 50. “Desa membayar 50 persen dari jumlah BLT sebelumnya yaitu 300 ribu per penerima manfaat,” jelasnya.

Soal perubahan nama, kata Irfan, tergantung desa untuk mengevaluasi kriteria penerima manfaat.  Jika ada yang bisa diubah, kewenangan desa.

“Sudah dirapatkan bersama ditingkat Kecamatan. Juga   oleh BPD, Pemdes dan masyarakat masing-masing desa,” jelasnya. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Dana bantuan BLT UMKM  yang diterima seorang pemulung diduga digelapkan oknum tertentu. Padahal bantuan itu sangat berarti untuk memenuhi kebutuhan selama...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Dari 14 Desa di Kecamatan Bolo, baru 3 yang telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap II. Sementara 11...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Rasabou, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 36 penerima manfaat. Penyaluran BLT...