Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Masyarakat Dompu Antusias Sambut JPS Gemilang Tahap III

Warga yang menerima bantuan JPS Gemilang.

Dompu, Bimakini.- Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang Tahap III telah disalurkan kepada masyarakat Kabupaten Dompu, Kamis (16/7/2020). Masyarakat Kabupaten Dompu sangat antusias dengan diterimanya JPS Gemilang tahap ketiga ini, karena sangat membantu mereka dalam meringankan kebutuhan sehari-hari.

Berpusat di Kantor Desa masing-masing, Program JPS Gemilang bukannya hanya membantu masyarakat kecil yang terdampak, tetapi juga memberdayakan IKM dan UMKM lokal yang sempat menurun penghasilannya karena Pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Dompu, Hj. Sri Susana, mengungkapan bahwa Pemeritah Kabupaten Dompu selalu memberikan pelatihan kepada pelaku IKM dan UMKM agar produk yang dihasilkan terjamin.

Ia juga sangat mengapresiasi program JPS Gemilang, karena program ini merupakan salah satu keberkahan bagi masyarakat Dompu yang sempat mengalami penurunan pemasukan di tengah wabah pandemi Covid-19.

“Dengan kepercayaan yang diberikan Pemerintah Provinsi ini, kami mencoba merangkul teman-teman IKM dan UMKM di Kabupaten Dompu untuk diberdayakan sambil kami memberikan pembinaan-pembinaan sesuai dengan kriteria agar produk dari usaha mereka dari segi higienis, mutu dapat terjamin,” tuturnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pemerintah Provinsi NTB melalui JPS Gemilang ini, lanjutnya, ikut membantu memasarkan produk lokal unggulan kabupaten/kota di NTB.

“Harapan kami kedepan program ini dapat berlanjut, karena masyarakat masih sangat membutuhkan. Dengan program JPS Gemilang ini, mudah-mudahan kabupaten/kota juga dapat mengikuti program cerdas ini sehingga benar-benar dirasakan oleh masyarakat kita,” tutupnya.

Sekretaris Desa Matua, Kecamatan Woja mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Provinsi NTB yang telah menyalurkan bantuan JPS Gemilang dari tahap awal hingga ketiga ini. Besar harapannya akan ada bantuan-bantuan lainnya yang diberikan Pemerintah kepada masyarakat setelah ini.

“Sekali lagi kami atas nama Pemerintah dan Masyarakat Desa Matua mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Nursina, salah seorang warga yang telah merintis usaha kuenya selama 5 tahun, mengaku sangat merasakan dampak dari pandemi Covid-19. Setelah adanya bantuan dari pemerintah untuk ikut terlibat dalam menyediakan sembako dalam program JPS Gemilang. Menurutnya, JPS Gemilang sangat membantu usahanya yang sempat menurun.

“Saya sangat terbantu sekali, karena pandemi ini saya sempat mengeluarkan satu pegawai saya. Saya berharap program ini dapat berlanjut dan melibatkan kami dalam program JPS Gemilang ini,” jelasnya.

Senada dengan itu, pemilik IKM “Ori Coffee”, Ori Muhdar mengatakan dengan adanya program JPS Gemilang ini sangat membantu dan bermanfaat karena dapat membangkitkan IKM dan UMKM. Selain itu juga dapat menarik kembali pekerja harian yang sebelumnya dirumahkan karena pandemi Covid-19.

“Kami sangat terbantu karena produk-produk kami seperti kopi ini diakomodir dalam produk JPS Gemilang dan didistribusikan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Fitriani, salah seorang warga penerima bantuan JPS Gemilang mengucapkan terima kasih kepada Pemprov NTB atas bantuan serta perhatian yang diberikan pemerintah selama masa pandemi Covid-19 ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTB dan Pemerintah Kabupaten Dompu yang telah memberikan bantuan ini, semoga ini bermanfaat bagi kami dan keluarga,” katanya. PUR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Rupe, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, menuntaskan penyaluran Jaring Pengaman Sosial (JPS) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Gemilang tahap III...

NTB

Mataram, Bimakini.- Distribusi paket bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang tahap tiga, sudah tuntas tersalurkan 100 persen sejak diluncurkan 13 Juli 2020 lalu. Sebanyak...

Ekonomi

Bima, Bimakini.-  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) salurkan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang tahap III di Kecamatan Langgudu. Dinperpuspan NTB...

NTB

Mataram, Bimakini.- Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang Tahap III telah rampung dipersiapkan oleh Pemerintah Provinsi NTB. Senin (13/7/2020) ini, Wakil Gubernur NTB, Dr....

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Provinsi NTB melalui Cabang Dinas Dikbud Bima dan Kota Bima menyalurkan bantuan Paket JPS NTB Gemilang Tahap II untuk wilayah Kota...