Hukum & Kriminal

Mendadak Kapolres Dompu Tes Urine Anggota Sat Narkoba

Suasana test urine bagi anggota Sat Narkoba Polres Dompu.

Dompu, Bimakini.- Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, SH, SIK, rupanya untuk memastikan jajarannya di Sat Narkoba bebas dari penyalahgunaan obatan terlarang. Maka, Senin (6/7) saat apel pagi, memerintahkan bagian URKES (Urusan Kesehatan) dan Propam (Profesi dan Pengamanan) untuk tes urine bagi anggota Satuan Resnarkoba.

Kapolres tidak memberitahukan lebih dulu rencana ini. Malam harinya melalui “WA Group Polres Dompu” Kapolres mengeluarkan kepada para Kabag, Kasat, Kasi, Kasubag agar menyampaikan kepada anggotanya tanpa terkecuali untuk mengikuti apel pagi.
Paur Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah mengatakan, pada ujung penyampaian amanatnya Kapolres memerintahkan Sat Resnarkoba diam di tempat. Bahwa akan akan dites urine.

“Hari ini kita akan lakukan test urine bagi anggota Satuan Resnarkoba, ini berlaku bagi seluruh anggota Polres Dompu dan akan tetap dilaksanakan dikesempatan berikutnya,” ujar Kapolres, disampaikan Hujaifah.
Ditegaskannya, jika negatif, akan dipertahankan di Sat Narkoba, namun juga positif ditindak tegas sesuai dengan hukum disiplin anggota Polri.

Kata Hujaifah, Kapolres menyampaikan komitmennya menegakkan disiplin bagi anggota. Jangan hanya masyarakat yang ditangkap dan ditertibkan, tapo polisi wajib memberikan contoh.
Test urine berjalan ketat, selain diawasi langsung oleh Kapolres, Wakapolres, Kompol I Nyoman Adi Kurniawan SH, Kabag Ops

Kompol Nusra Nugrahan SH, Kabag Sumda Kompol Ibrahim, serta Kasat Narkoba, IPTU Tamrin, SSos.
Selain itu, Kapolres mengingatkan netralitas Polri pada Pilkada nanti. “Saya tegaskan kepada seluruh anggota untuk tidak terlibat dalam politik praktis, kita harus tetap menunjukkan profesionalisme sebagai anggota Polri meski dalam keluarga kita ada anak dan isteri kita yang memiliki hak pilih, namun tidak perlu kita tau dan kita intervensi,agar sikap kita dalam bertugas tidak tendensius atau ada kecenderungan pada salah satu pihak,” ujarnya. (IAN)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top