Peristiwa

Peduli Lingkungan, Mahasiswa UIN Mataram Gotong Royong di Rasabou

Kegiatan gotong royong oleh mahasiswa UIN Mataram.

Bima, Bimakini.- Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, mahasiswa Kuliah Kerja Partisipatif – Dari Rumah (KKP – DR) UIN Mataram, di Desa Rasabou, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima gotong royong, Jum’at (11/7).

Ketua KKP – DR UIN Mataram, Rizal Muhaimin mengatakan, gotong royong membersihkan parit agar lingkungan dijauhkan dari segala macam penyakit. “Sampah parit harus dibersihkan supaya tidak menimbulkan penyakit,” ujarnya.

Kata dia, selain membersihkan parit, juga membuat kebun yang nantinya akan ditanami tanaman apotik hidup. “Selain menanam bunga, kita juga akan menanam tanaman apotik hidup seperti, jahe, tomat dan lainnya,” terangnya.

Selain gotong royong, aktif memberikan pelajaran bagi siswa SD dan SMP di Mushala. Yakni pelajaran Agama, Bahasa Indonesia, Arab dan lainnya.

“Kita fokuskan belajar membaca Al Qur’an bagi siswa yang belum bisa mengaji dan bagi yang belum mengenal huruf hijaiyah dididik membaca Iqro,” tuturnya.

Semua program yang dijalankan diprakarsai oleh Pemerintah Desa (Pemdes) setempat. Sehingga berjalan sesuai rencana. “Alhamdulillah semua program berjalan dengan baik, karena didukung oleh Pemdes,” tutupnya. (KAR)

Share
  • 175
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top