Pemerintahan

Pembangunan Masjid Agung Bima Dimulai

Penekanan tombol sirine oleh Bupati Bima, Ahad (5/7). sebagai tanda dimulainya peletakan batu pertama dan penancapan tiang beton paku bumi.

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Agung Bima, di dusun Godo, Desa Dadibou, Kecamatan Woha, Ahad  (5/7).

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE,  menyampaikan, di luar dugaan pemenang tender pembangunan Masjid Agung Bima adalah orang Bima yang berdomisili di Jakarta. “Inilah kehebatan orang Bima, walaupun menyebar ke manapun, namun mereka tetap menunjukkan prestasi yang hebat dan peduli terhadap tanah kelahiran,” katanya.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kepala Kementerian Agama yang mengarahkan dan menetapkan kiblat. “Kepada dinas teknis yang mengawasi agar tetap bersinergi dengan Kejari dan segenap anggota Kejaksaan Negeri Raba Bima melalui Kejaksaan tinggi, untuk melakukan pendampingan selama proses ini berlangsung,” ujarnya.

Bupati mengatakan, yang dibangun ini adalah pusat dakwah. Jauhkan diri dari hal-hal yang salah, lebih- lebih merugikan pihak lain.

“Sepatutnya kita memiliki pusat dakwah Islam yang menjadi  tempat berkumpulnya seluruh organisasi Islam,” ujarnya.

Acara peletakkan batu pertama ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Bupati Bima. Selanjutnya  dan penancapan tiang beton paku bumi.

Hadir juga Wakil Bupati Bima, Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Bima, Sekda Bima, pimpinan FKPD lingkup Pemda Bima dan Pemerintab serta masyarakat desa Dadibou.  (MAN)

Share
  • 53
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top