Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Pembangunan Masjid Agung Bima Dimulai

Penekanan tombol sirine oleh Bupati Bima, Ahad (5/7). sebagai tanda dimulainya peletakan batu pertama dan penancapan tiang beton paku bumi.

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Agung Bima, di dusun Godo, Desa Dadibou, Kecamatan Woha, Ahad  (5/7).

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE,  menyampaikan, di luar dugaan pemenang tender pembangunan Masjid Agung Bima adalah orang Bima yang berdomisili di Jakarta. “Inilah kehebatan orang Bima, walaupun menyebar ke manapun, namun mereka tetap menunjukkan prestasi yang hebat dan peduli terhadap tanah kelahiran,” katanya.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kepala Kementerian Agama yang mengarahkan dan menetapkan kiblat. “Kepada dinas teknis yang mengawasi agar tetap bersinergi dengan Kejari dan segenap anggota Kejaksaan Negeri Raba Bima melalui Kejaksaan tinggi, untuk melakukan pendampingan selama proses ini berlangsung,” ujarnya.

Bupati mengatakan, yang dibangun ini adalah pusat dakwah. Jauhkan diri dari hal-hal yang salah, lebih- lebih merugikan pihak lain.

“Sepatutnya kita memiliki pusat dakwah Islam yang menjadi  tempat berkumpulnya seluruh organisasi Islam,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Acara peletakkan batu pertama ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Bupati Bima. Selanjutnya  dan penancapan tiang beton paku bumi.

Hadir juga Wakil Bupati Bima, Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Bima, Sekda Bima, pimpinan FKPD lingkup Pemda Bima dan Pemerintab serta masyarakat desa Dadibou.  (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pembangunan Masjid Agung Kabupaten Bima ditargetkan tuntas tahun 2021. Pembangunan yang menelan anggaran puluhan miliar tersebut dikerjakan sejak tahun 2020 lalu. Kepala...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Peletakan batu pertama (ground breaking) Pembangunan Masjid Agung Bima, di Dusun Godo, Desa Dadibou, Kecamatan Woha, bertepatan dengan peringatan Hari Jadi ke-380...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Arah kiblat Masjid Agung Bima, Rabu (17/6) dipatok. Pembanguannya di sebelah Barat Kantor Bupati Bima, Desa Dadi Bou, Kecamatan Woha. Hadir Ketua...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bagaimana kabar pembangunan Masjid Agung di Kabupaten Bima, yang dianggarkan secara multiyears sebesar Rp 80 miliar itu? Hingga kini progresnya malah semakin...