Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Pembelajaran Masa Covid-19 Disosialisasikan

Sosialisasi panduan penyelenggaraan pembelajaran di masa Pandemi Covid- 19, Selasa.

Bima, Bimakini.- Sosialisasi panduan penyelenggaraan pembelajaran di masa Pandemi Covid- 19, tingkat Provinsi NTB digelar di Ruang Sidang Utama, Kantor Bupati Bima, Selasa (14/7). Sosialisasi dibuka Asisten 1 Setda Bima, H Putarman, SE.

Sosialisasi menghadirkan pemateri Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB, Dr H Muhtadi Hairi, MPd dan Drs H Hariyadi Iskandar dari Kemenag Provinsi. Peserta dari perwakilan Kepala SD, SMP, MIN, MIS dan SMK se Kabupaten Bima.

Asisten I Setda, H Putarman, SE, mengaku pertengahan tahun 2019 pemerintah telah menyiapkan anggaran dan program termasuk pembiayaan yang berkaitan dengan pendidikan.

“Semua telah disiapkan Pemerintah Daerah. Namun karena kita dicoba dengan pandemi Covid-19, sehingga merubah semuanya,” ujarnya.

Covid ini, kata dia, cukup berdampak luar biasa pada APBD Kabupaten Bima. Namun, tetap menyesuaikan dengan sisa anggaran yang anda.

Asisten menjelaskan, meskipun pembelajaran di masa pandemi ini ada batasan-batasannya, harus siap menerima dengan kondisi saat ini.

Bahkan, tidak bisa menghindari adanya perubahan dari siswa-siswi. Menghadapi pembelajaran seperti ini, apakah sesuai dengan yang diharapkan atau tidak.

“Itulah sebabnya pada hari ini, penting bagi Provinsi untuk melakukan sosialisasi terhadap pembelajaran di masa covid-19 ini,”tegasnya.

Putarman berharap, tetap memperhatikan protokol kesehatan karena di masyarakat masih ada yang menganggap remeh convid-19 ini, terutama pada anak-anak.

Putarman berharap, anak didik mendapatkan hasil yang maksimal, meskipun masih dirasakan kesulitan. “Mudah-mudahan apa yang kita niatkan dan kerjakan pada hari ini, akan membawa manfaat bagi kita dan anak kita nanti,” ungkap mantan camat Donggo ini. (IAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, mengeluarkan Perwali Nomor 007/453/VII/2020 tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Pada Tahun ajaran 2020/2021 di masa pandemi...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Wawo, menggelar Workshop Model Pembelajaran Blended Learning dengan Edublog. Kegiatan yang berlangsung 13-14 Juli 2020 diikuti...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- SMAN 1 Belo, Senin (13/7), memulai sistem pembelajaran Online atau belajar dari rumah (Daring).  Meskipun masih tahap uji coba, setelah sebelumnya guru...

Pendidikan

Bima, Bimakini- SMAN 1 Belo menggelar Workshop Pengembangan Perangkat Pembelajaran guna menjadi bahan Persiapan Pembelajaran New Normal. Kegiatan diikuti puluhan guru dan wali kelas...