Peristiwa

Pemdes Dena Siap Bantu Warganya yang Alami Retak Tulang Belakang

Kepala Desa Dena, Abdul Haris HMS

Bima, Bimakini.-  Pemerintah Desa Dena, Kabupaten Bima merespon dan memperhatikan kondisi warganya yang mengalami retak tulang. Rosida (41) mengalami penderita retak tulang (fraktur) dan saat ini butuh biaya berobat.

Bahkan dalam waktu dekat, Pemdes Dena akan rapat dengan lembaga desa untuk mencari solusi terbaik bagi kebutuhan Rosida dalam melanjutkan pengobatan di RSUD Mataram. “Yang jelas terkait dengan masalah Rosida akan kami bahas bersama dengan lembaga desa dalam waktu dekat, guna mencarikan solusinya sehingga warga kami ini dapat melanjutkan pengobatan ke Mataram,” ungkap Kepala Desa Dena, Abdul Haris HMS, Kamis (2/7).

Kades mengaku, sebelumnya telah mengetahui adanya warga yang mengalami musibah patang tulang tersebut. Hanya saja, Pemdes tidak bisa berbuat apa-apa lantaran adanya wabah Pandemi Covid -19.

Kendati demikian lanjut Kades, pihaknya telah mengutamakan dalam menyalurkan bantuan Covid -19 terhadap keluarga penderita patah tulang tersebut. “Saat adanya program Covid -19, untuk keluarga Rosida, ada dua jenis bantuan telah kami berikan yaitu, melalui Program BST Pusat dan Program ‘Bima Ramah’. Tentunya dua program bantuan tersebut, sengaja diberikan karena yang bersangkutan sedang alami musibah,” terangnya.

Hal tersebut, sambung Kades, juga berdasarkan imbauan Bupati Bima sebelumnya, bahwa penyaluran bantuan program Covid -19 dapat diberikan double kepada keluarga yang mengalami musibah sakit dan sebagainya. “Atas kebijakan pemerintah tersebut, kamipun sama-sama sepakat, tentunya melalui hasil musyawarah dan kesepakatan bersama,” ujarnya.

Seperti pemberitaan sebelumnya, Rosida sendiri mengalami patah tulang akibat terjatuh. Akibatnya Rosida tidak bisa bangun dan hanya bisa berbaring ditempat tidurnya. Musibah tersebut dialaminya sudah satu tahun ini dan membutuhkan biaya pengobatan lanjutan ke RSUD Mataram.  (KAR)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top