Peristiwa

Pemdes Doro O’o Gotong Royong Bersama Mahasiswa KKN

Gotong royong Pemdes Doro O’o dengan mahasiswa KKN, Jumat.

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Doro O’o, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, gotong royong bersama mahasisawa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH), Institut Agama Islam (IAI) Muhamadiyah Bima, Jumat (24/7). Juga melibatkan masyarakat, Forun Solidaritas Pemuda dan Pelajar Desa Doro O’o (Fortas P2D).

Kades Doro O’o, Samsudin, SH mengatakan, gotong royong sebagai upaya untuk menciptakan desa yang bersih dan sehat dari penyakit.

Lanjutnya, kesadaran masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat sudah terlihat. Apalagi masa pandemi Covid-19, kegiatan seperti ini terus ditingkatkan. “Atas kerjasama semua organisasi yang ada di tingkat Desa seperti Posyandu, PKK dalam melakukan sosialisasi, sehingga kesadaran masyarakat terus meningkat.

“Bagi Mahasiswa KKN, sesuaikan diri dengan kondisi kultur msyarakat yang ada di Desa Doro O’o, serta mampu merangsang pola pikir dan kesadaran masyarakat ke arah yang lebih baik, khususnya kegiatan kebersihan. Terlebih lagi kebersihan penting dilakukan dan diterapkan saat masa pandemi Covid-19,” terangnya. (BE10)

Share
  • 30
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top