Ekonomi

Pemdes Doro O’o Salurkan JPS Gemilang Tahap Tiga

Penyaluran  JPS Gemilang Tahap tiga.

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Doro O’o, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, menyalurkan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Gemilang tahap  tiga pada 57 KK.

Kades Doro O’o, Samsudin, SH mengatakan, bantuan JPS NTB Gemilang diterima oleh Pemdes  dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpuspan) Provinsi NTB. Paket sembako diantar langsung di rumah Sekretaris Desa. “Sebelum barang disalurkan, disimpan dikediaman Sekdes yang kebetulan berlokasi depan jalan raya. Tujuannya, sebagai upaya keamanan,” katanya, Jumat (24/7) malam.

Sebelum pembagian, kata Sam sapaannya, semua barang sudah dipastikan dalam kondisi baik dan layak dikonsumsi. Lanjutnya, melalui pengeras suara, diumumkan pada masyarakat untuk mengambil paket Sembako dikediaman Sekdes. “57 paket Sembako tersalurkan hari jumat (24/7) secara menyeleuruh. Pembagian berlangsung dikediaman Sekdes dengan lancar,” imbuhnya.

Harapnya, jika ada Bansos lain kedepannya, Pemerintah Provinsi NTB harus perhatikan paket barang sesuai kebutuhan masyarakat. Jangan karena monopoli perdagangan, Bansos yang disalurkan tidak sesuai kebutuhan. “Paket Sembako yang tersalurkan sekarang, hanya berupa beras yang sesuai kebutuhan masyarakat. Disesuikan dengan kondisi wilayah, khususnya masyarakat Bima, kebutuhan yang relevan seperti beras, telur, mie, dan miinyak goreng,” jelasnya. (BE10)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top