Ekonomi

Pemdes Tambe Bagikan 124 Butab Bagi Penerima Manfaat BPNT Tambahan

Chandra Nan Arif, SPd

Bima, Bimakini.-  Pemerintah Desa (Pemdes) Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima membagikan 124 Buku Tabungan (Butab) bagi penerima manfaat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tambahan, Sabtu (25/7).

Kepala Desa (Kades) Tambe Chandra, Nan Arif, SPd mengatakan, dari 124 penerima manfaat BPNT tambahan itu, sebanyak 91 orang tercakup mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST). “Karena aturan tidak membolehkan warga menerima dobel bantuan, maka harus dilakukan pengalihan,” tuturnya.

Terkait pengalihan itu, pihaknya mengaku telah menetapkan nama – nama penerima manfaat BST dari pengalihan 91 orang yang keluar namanya untuk mendapatkan BPNT tambahan. “Nama – nama penerima manfaat BST sudah ditetapkan yakni berdasarkan hasil Musdes beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Sebelum penetapan nama – nama penerima manfaat BST tersebut, membentuk tim untuk melakukan verifikasi di lapangan. Hal itu dilakukan supaya tidak ada kecemburuan sosial maupun asumsi negatif. “Untuk menepis hal – hal yang tidak diinginkan, kita bentuk tim untuk mendata penerima manfaat BST dari pengalihan 91 orang yang tercakup untuk menerima BPNT tambahan,” jelasnya.

Dijelaskannya, sebelumnya 91 orang yang keluar namanya untuk mendapatkan BPNT tambahan telah menerima dana BST di Kantor Pos. Karena tidak boleh terima dobel, sejumlah dana tersebut diamankan oleh Pemdes. “Karena Butab sudah keluar. Dalam waktu dekat kita akan bagikan dana BST tersebut kepada sejumlah nama yang ditetapkan,” ungkapnya. (BE07)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top