Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Pemkab Bima Serius untuk Akses Jalan Selatan Langgudu, Buktinya 2016 Sudah Dirintis

Ir. H. Nggempo, M. Mt

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten Bima, telah menunjukkan keseriusannya untuk membuka akses jalan di selatan, khususnya di Karampi – Pusu, Kecamatan Langgudu.   Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Bima, Drs Dahlan M. Noer, M. Pd, membuka akses jalan Karampi – Pusu Langgudu dengan panjang 30 Km.

Kepala  Dinas PUPR Kabupaten Bima, Ir H Nggempo, MMt mengatakan,  ini menunjukan perhatian dan kepedulian Bupati dan Wakil Bupati Bima terhadap kebutuhan masyarakat.

Sebelumnya, jalan lintas selatan Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, tidak pernah dilanjutkan pembukaan jalannya. Namun tahun kedua  Bupati dan Wakil Bupati Bima langsung membuka akses mulai Desa Karampi hingga Desa Pusu.

“Pemkab Bima dibawah Kepemimpinan Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Bima Drs. H Dahlan M. Noer, M. Pd, tidak menutup mata terhadap upaya perbaikan infrastruktur jalan di Langgudu bagian Selatan, buktinya tahun kedua menjabat, langsung membuka jalan mukai Karampi hingga Pusu,” kata Nggempo, Rabu (8/7).

Kata dia, Pemerintah Kabupaten Bima selalu memerioritaskan ruas jalan yang sangat membutuhkan perbaikan. Namun dihadapkan juga pada keterbatasan anggaran.

“Pemkab Bima tidak menutup mata, setiap tahun tetap kita atensi. Hanya saja kita sesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah,” ungkap Nggempo.

Pihaknya sudah melakukan konsultasi dan komunikasi, bersama Bupati –  Wakil Bupati Bima, Sekda  serta Pimpinan DPRD Kabupaten Bima soal perbaikan dan peningkatan jalan Langgudu Selatan.

“Dalam APBD Perubahan 2020 nantinya, akan dianggarkan dana sebesar Rp2 Miliar untuk perbaikan infrastruktur jalan di Langgudu Selatan,” ujarnya.

Kata dia,  dengan anggaran Rp2 miliar akan dilakukan perbaikan jalan yang sangat urgen.  “Tujuan Bupati dan Wakil Bupati Bima tahun 2016 lalu membuka jalan itu, supaya tidak ada lagi daerah yang terisolir,” kata dia.

Tahun 2016, jalan tanjakan diratakan, kemudian tahun berikutnya dibuatkan jembatan. “Setiap tahun tetap kita atensi, hanya saja kita sesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah, secara bertahaplah,” katanya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, mengingatkan jajaran Dinas PUPR Kabupaten Bima memerhatikan kualitas infrastruktur harus benar-benar ditingkatkan. Langkah ini harus...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE  menerima penyampaian aspirasi elemen masyarakat Donggo dan Soromandi yang bergabung dalam Front Perjuangan Rakyat (FPR)...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Awali  hari pertama kerja di tahun 2023, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE memimpin apel  di Dinas PUPR. Bupati didampingi Asisten...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sejumlah elemen masyarakat sebelumnya  menyorot pekerjaan Jalan Lapisan Penetrasi (Lapen) di Desa Rade Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima. Pihak pelaksana pun memperbaiki jalan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pemuda peduli lingkungan Dusun Tanjung Mas Desa Wilamaci Kecamatan Monta Kabupaten Bima, lakukan aksi unjuk rasa dan blokade jalan, Sabtu (26/2/2022) pukul...