Pemerintahan

Pemkab Bima Serius untuk Akses Jalan Selatan Langgudu, Buktinya 2016 Sudah Dirintis

Ir. H. Nggempo, M. Mt

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten Bima, telah menunjukkan keseriusannya untuk membuka akses jalan di selatan, khususnya di Karampi – Pusu, Kecamatan Langgudu.   Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Bima, Drs Dahlan M. Noer, M. Pd, membuka akses jalan Karampi – Pusu Langgudu dengan panjang 30 Km.

Kepala  Dinas PUPR Kabupaten Bima, Ir H Nggempo, MMt mengatakan,  ini menunjukan perhatian dan kepedulian Bupati dan Wakil Bupati Bima terhadap kebutuhan masyarakat.

Sebelumnya, jalan lintas selatan Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, tidak pernah dilanjutkan pembukaan jalannya. Namun tahun kedua  Bupati dan Wakil Bupati Bima langsung membuka akses mulai Desa Karampi hingga Desa Pusu.

“Pemkab Bima dibawah Kepemimpinan Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Bima Drs. H Dahlan M. Noer, M. Pd, tidak menutup mata terhadap upaya perbaikan infrastruktur jalan di Langgudu bagian Selatan, buktinya tahun kedua menjabat, langsung membuka jalan mukai Karampi hingga Pusu,” kata Nggempo, Rabu (8/7).

Kata dia, Pemerintah Kabupaten Bima selalu memerioritaskan ruas jalan yang sangat membutuhkan perbaikan. Namun dihadapkan juga pada keterbatasan anggaran.

“Pemkab Bima tidak menutup mata, setiap tahun tetap kita atensi. Hanya saja kita sesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah,” ungkap Nggempo.

Pihaknya sudah melakukan konsultasi dan komunikasi, bersama Bupati –  Wakil Bupati Bima, Sekda  serta Pimpinan DPRD Kabupaten Bima soal perbaikan dan peningkatan jalan Langgudu Selatan.

“Dalam APBD Perubahan 2020 nantinya, akan dianggarkan dana sebesar Rp2 Miliar untuk perbaikan infrastruktur jalan di Langgudu Selatan,” ujarnya.

Kata dia,  dengan anggaran Rp2 miliar akan dilakukan perbaikan jalan yang sangat urgen.  “Tujuan Bupati dan Wakil Bupati Bima tahun 2016 lalu membuka jalan itu, supaya tidak ada lagi daerah yang terisolir,” kata dia.

Tahun 2016, jalan tanjakan diratakan, kemudian tahun berikutnya dibuatkan jembatan. “Setiap tahun tetap kita atensi, hanya saja kita sesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah, secara bertahaplah,” katanya. (MAN)

Share
  • 179
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top