Hukum & Kriminal

Protes Kasus ITE, APM Adu Jotos dengan Aparat

Suasana kericuhan yang terjadi antara aparat dan pendemo.

Bima, Bimakini.- Aliansi Pemuda Madapangga (APM) kembali memblokade jalan lintas Cabang Bolo, Kamis (30/7). Mereka masih kecewa dengan sikap polisi yang dianggap melakukan kriminalisasi terhadap aktifis.

Aksi yang semulai damai berujung ricuh. Massa yang berusaha memblokade jalan dihalau pihak kepolisian. Akibatnya, saling dorong hingga adu jotos antara massa aksi dengan pihak Kepolisian tidak dihindari.

Meski demikian, aksi yang memanas ini mampu diredam setelah adanya pendekatan persuasif pihak Polsek Madapangga.

Awalnya, Tim Cyber Polda NTB menjemput Syamsurizal, warga Desa Bolo, Kecamatan Madapangga waktu lalu. Seperti yang diberitakan, Rizal dijemput setelah ia dilaporkan Ketua DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Putera Feriyandi SIP.

Anak sulung Bupati Bima, Indah Damayanti Putri (IDP) itu melaporkan Rizal terkait pelanggaran ITE dan pencemaran nama baik.
Pria yang memiliki akun facebook Rizal Patikawat itu dilaporkan setelah dirinya diduga memosting foto yang menyerupai ketua DPRD Bima bersama perempuan bertatto hello kitty.

Korlap Aksi, Rizki Ar meminta kepada pihak lembaga hukum untuk objektif dalam bersikap. Seharusnya pemilik foto juga ikut diproses.
Mereka mendesak Ketua DPRD Kabupaten Bima mengelarifikasi persoalan yang menyeret namanya tersebut. “Ketua DPRD Bima harus segera mengklarifikasi masalah ini di hadapan publik,” kata Mulyadin. (BE07)

Share
  • 29
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top