Ekonomi

Rumah Reot di Mpuri Itu Mulai Dibangun

Pembangunan rumah dua warga Mpuri dimulai, Jumat. Sebelumnya rumah itu berupa gubuk reot.

Bima, Bimakini.- Bantuan terhadap warga miskin di Desa Mpuri, Kecamatan Madapangga, yang tinggal di gubuk reot terus mengalir. Adi Rahmadin (30) dan Dewi Angriani (16) hidup berdua setelah orang tuanya meninggal.

Pembangunan rumah mereka yang sebelumnya gubuk reoit mulai dikerjakan Jum’at (24/7). “Bantuan tersebut bersumber dari H Abdul Khair, Komunitas Pemuda Aspiratif dan Pemdes,” ujar Adi Rahmadin.

Kata dia, khusus bantuan dari H Abdul Khair, tidak menerima uang, tapi bentuk barang, seperti semen, pasir dan lainnya. Sedangkan Pemdes setempat membantu semen 10 zak. “Sebelumnya Komunitas Pemuda Aspiratif bantu Rp 1 juta. Sedangkan H Abdul Khair siap bantu hingga rumah selesai dibangun,” ujarnya.

Dia menyampaikan terima kasih atas bantuan itu, sehingga pembangunan rumah dapat dimulai. “Semoga para pemerhati mendapat ganjaran pahala dan dilimpahkan sejeki oleh Allah SWT,” doanya.

Warga MPuri, Yan Bintang mengatakan, pihaknya akan membantu mencari dana tambahan untuk membangun rumah. Bahkan telah berdialog dengan salah satu pihak. “Insya Allah ada pemerhati lagi yang akan membantu Adi Rahmadin,” ucapnya.

Dijelaskannya, sebelum rumah tersebut dibangun, H Abdul Khair meletakan batu pertama didampingi Kepala Desa (Kades) sekaligus memberikan bantuan semen. “Alhamdulillah warga sekitar tidak tinggal diam. Bergotong rotong membangun rumah dua anak yatim piatu itu,” ungkapnya. (BE07)

Share
  • 112
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top