Peristiwa

Rupanya, Jalur Pendakian Gunung Tambora Belum Dibuka

Padang Safana di TN Gunung Tambora.

Bima, Bimakini.-  Kepala Kantor Balai Taman Nasional (TN) Gunung Tambora, melalui Kepala Resor Piong Sabaruddin, Shut, menejaskan, bahwa jalur pendakian di gunung Tambora belum dibuka. Baru obyek wisata air terjun Oi Marai, Desa Kawinda Toi, Kabupaten Bima.

“Kalau jalur pendakian yang ada di Tambora belum dibuka,” jelas Kepala TNGT Resor Piong, Sabaruddin, Shut, Kamis (9/7).

Sabar mengingatkan, jika ada kabar bahwa pendakian di Taman Nasional Tambora telah dibuka kembali, itu tidak benar. “Saat ini hanya obyek wisata Oi Marai yang kami buka dengan mematuhi protokol pencegahan penularan covid19,” katanya.

Dengan dibukanya objek wisata Oi Marai, pihaknya akan menerapkan protokol COVID-19 terhadap wisatawan yang berkunjung. Mulai dari pintu masuk destinasi wisatamaupun saat keluar.

“Wisatawan diwajibkan menggunakan masker, membawa hand sanitizer, kresek sampah, menjaga jarak minimal satu meter,” katanya.

Untuk wisatawan di luar NTB, diwajibkan membawa surat keterangan bebas Covid-19 atau bebas gejala. Pihaknya telah membentuk Tim mulai tingkat desa, Kecamatan dam gabungan petugas dan aparat.  “Wisatawan yang melanggar aturan akan ditindak lanjuti,” tegasnya.

Sabar mengimbau, masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan dan keamanan destinasi wisata yang dikunjungi.
Sebelumnya diberitakan, jika pendakian Gunung Tambora sudah mulai dibuka. Pernyataan itu sempat disampaikan pihak TNGT. (BE05)

Share
  • 18
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top