Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Sembilan Desa di Kecamatan Monta Belum Tuntas Salurkan BLT DD

Camat Monta, Drs Nurdin

Bima, Bimakini.-  Lima desa di Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, tuntas salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD). Namun masih ada sembilan desa yang belum membagikannya.

Camat Monta, Drs Nurdin berharap, untuk desa lainnya yang belum menuntaskan pencairan agar menyegerakannya. Dipercepat agar bantuan tersebut dapat dinikmati oleh warga yang terdampak pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

“Desa yang belum cairkan yaitu Desa Baralau, Tangga Baru, Sie, Simpasai, Waro, Wilamaci, Sondo, Tolouwi, dan Tolotangga,” katanya, sabtu (11/7).

Lanjutnya, memberikan apresiasi kepada lima desa yang sudah menyalurkannya. Selain itu, mempu bermitra dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa. “Desa yang sudah tersalurkan yaitu Desa Sakuru, Monta, Tangga dan Pela. Khusus Desa Nontotera langsung penyaluran tiga tahap dalam satu waktu,” tuturnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Camat berharap, bagi warga yang terima BLT DD, bisa digunakan dengan baik uangnya sesuai kebutuhan saat masa pandemi Covid-19 ini. Sementara Pemdes, harus secara aktif memberikan imbuan pada warganya untuk pergunakan bantuan tersebut sesuai kebutuhan pokok. (BE10)

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Dana bantuan BLT UMKM  yang diterima seorang pemulung diduga digelapkan oknum tertentu. Padahal bantuan itu sangat berarti untuk memenuhi kebutuhan selama...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Dari 14 Desa di Kecamatan Bolo, baru 3 yang telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap II. Sementara 11...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Rasabou, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 36 penerima manfaat. Penyaluran BLT...