Pemerintahan

Sholat Id di Ntonggu, Bupati Bima Semangati Korban Kebakaran

Suasana shalat Idul Adha di Desa Ntonggu.

Bima, Bimakini.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Bima Dahlan M Noer, M. Pd, serta sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemda Bima, melaksanakan sholat Idhul Adha di Desa Ntonggu, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima. Bupati menyemangati  korban kebakaran dan masyarakat, Jumat (31/7).

“Sholat idul Adha Pemda Bima, awalnya diagendakan di Desa Dori Dungga, Kecamatan Donggo, bersama Gubernur NTB, namun kami merubah untuk melaksanakan ditengah warga desa Ntonggu yang sedang berduka akibat musibah kebakaran,” jelas Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, saat memberikan sambutan di Masjid Al Ikhlas.

Kata orang nomor satu di Kabupaten Bima itu, keputusan mengubah jadwal sholat Id ini, merupakan bukti hadirnya Pemerintah untuk membangkitkan jiwa dan menyemangati warga supaya tidak terlalu lama larut dalam kesedihan.

“ini sebagai bentuk perhatian kami selaku pimpinan daerah pada warga yang dilanda musibah kebakaran, kami hadir bersama seluruh OPD ditengah para korban untuk memberikan semangat agar tidak larut dalam kesedihan,” kata dia.

Bupati berharap, agar seluruh korban dapat bersabar dalam menerima cobaan yang sedang melanda, serta tidak ada lagi adanya kejadian yang sama lebih khusus di musim panas seperti saat sekarang ini yang rentan adanya kejadian kebakaran.

“Saya berpesan, agar masyarakat hati hati memasuki musim panas. Kejadian di Desa Ntonggu merupakan salah satu contoh agar kita waspada disaat meninggal rumah masing masing,” katanya. (BE05)

Share
  • 34
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top