Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Sholat Id di Ntonggu, Bupati Bima Semangati Korban Kebakaran

Suasana shalat Idul Adha di Desa Ntonggu.

Bima, Bimakini.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Bima Dahlan M Noer, M. Pd, serta sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemda Bima, melaksanakan sholat Idhul Adha di Desa Ntonggu, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima. Bupati menyemangati  korban kebakaran dan masyarakat, Jumat (31/7).

“Sholat idul Adha Pemda Bima, awalnya diagendakan di Desa Dori Dungga, Kecamatan Donggo, bersama Gubernur NTB, namun kami merubah untuk melaksanakan ditengah warga desa Ntonggu yang sedang berduka akibat musibah kebakaran,” jelas Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, saat memberikan sambutan di Masjid Al Ikhlas.

Kata orang nomor satu di Kabupaten Bima itu, keputusan mengubah jadwal sholat Id ini, merupakan bukti hadirnya Pemerintah untuk membangkitkan jiwa dan menyemangati warga supaya tidak terlalu lama larut dalam kesedihan.

“ini sebagai bentuk perhatian kami selaku pimpinan daerah pada warga yang dilanda musibah kebakaran, kami hadir bersama seluruh OPD ditengah para korban untuk memberikan semangat agar tidak larut dalam kesedihan,” kata dia.

Bupati berharap, agar seluruh korban dapat bersabar dalam menerima cobaan yang sedang melanda, serta tidak ada lagi adanya kejadian yang sama lebih khusus di musim panas seperti saat sekarang ini yang rentan adanya kejadian kebakaran.

“Saya berpesan, agar masyarakat hati hati memasuki musim panas. Kejadian di Desa Ntonggu merupakan salah satu contoh agar kita waspada disaat meninggal rumah masing masing,” katanya. (BE05)

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kebakaran terjadi di Desa Tolowata dan Nipa, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima, Selasa (20/4) sekitar pukul 16.10 Wita. Empat unit bangunan terbakar. Diantaranya...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pascabanjir  di sejumlah kecamatan di  Kabupaten Bima, masih menyisakan duka bagi korban yang terdampak. Salah satunya di Desa Rabakodo, Kecamatan Woha. Bupati...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE, Ahad  (4/4) mendistribusikan ribuan  nasi bungkus, mie Instan dan air mineral di Desa Nisa, Kecamatam...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Sedikitnya 14 Kafilah Kabupaten Bima, yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Provinsi NTB, di Mataram, dilepas secara oleh Bupati Bima...